Anis merah Oscar: Jawara lintas-EO andalan Birdtopia Team Bali

Birdtopia Team Bali memiliki sejumlah amunisi hebat di kelas anis merah / punglor merah. Beberapa gaco andalan tim ini antara lain anis merah Oscar orbitan Om Agus Dwi, Titanium milik Om Dex Widhi Cetoel, dan Putra GSP andalan Om Wiweka Nanda.

Profil anis merah Titanium pernah ditayangkan omkicau.com, usai moncer dalam even nasional Piala Raja di Candi Prambanan (24/9). Kali ini, omkicau.com akan mengulas mengenai anis merah Oscar.

Burung ini merupakan hasil orbitan Om Agus Dwi, kicaumania yang baru berumur 22 tahun. Prestasi anis merah Oscar belakangan ini makin tajir.

Bahkan dalam lomba burung berkicau Road to Piala Bang Kober di Denpasar, Minggu (24/12), anis merah Oscar nyaris mencetak hattrick. Burung ini menjuarai Kelas IKB dan Oriq Jaya, serta runner-up Kelas Mie Kober.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
anis merah Oscar
Om Agus Dwi bersama anis merah Oscar.

Anis merah Oscar jawara lintas-EO

Anis merah Oscar telah membuktikan dirinya sebagai jawara lintas-EO. Prestasinya yang lain adalah:

  • Latpres Legian BC (juara 1, 1, 2).
  • Anniversary Balitimur BC (1)
  • Pra Piala Bang Kober (2)
  • Anniversary Tabanan BC (3)

Semua prestasi Oscar tersebut diraihnya hanya dalam waktu satu bulan. Padahal, lawan-lawan yang dihadapi sangat berat. Perlu diketahui, kelas anis merah di Bali rata-rata full gantangan, dan tingkat persaingan pun sangat ketat.

“Kalau di rumah, Oscar sebenarnya jarang bunyi. Tetapi kalau sudah naik gantangan, melihat burung sejenis, penampilannya pasti luar biasa,” kata Om Agus Dwi.

Sebelumnya, Om Agus Dwi pernah memiliki gaco hebat bernama anis merah Libas. Namun Libas kini sudah ditake-over pemain besar di Jawa Timur, dan berganti nama menjadi Blazer.

Dalam even nasional Sien Ronny Cup 1 di Kota Malang (12/11), Blazer tampil sebagai juara pertama. Sebelumnya, Blazer juga pernah masuk tiga besar dalam even Giri Prasta Cup.

Birdtopia Team Bali
Birdtopia Team Bali saat tampil di Piala Raja, Prambanan (24/9).

Perawatan anis merah Oscar relatif sederhana. Setiap hari, burung mengkonsumsi tiga ekor pagi, itu pun hanya pagi hari. Tetapi pemberian buah dilakukan secara bervariasi, mulai dari apel, buah naga, hingga kiwi.

Oscar memang tidak pernah lepas dari ketiga jenis buah tersebut, terutama kiwi yang menjadi buah kegemarannya.

Kini, Oscar siap menjadi garda terdepan Birdtopia Team Bali, bersama dua jagoan lainnya, yakni anis merah Titanium dan Putra GSP. (Wiweka Nanda)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.