Anniversary JBI Ke-XIV di Muaro Jambi: Murai batu Simbar double winner, KBF SF dan Comb3d BC juara umum

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Simbar andalan H Junaidi (Barli / NBC) berhasil meraih double winner dalam lomba burung berkicau Anniversary JBI Ke-XIV yang berlangsung di Unit 2 Jalur 3 Desa Marga Mulya, Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (29/12).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Anniversary JBI Ke-XIV
Suasana lomba burung berkicau Anniversary JBI Ke-XIV di Sungai Bahar, Jumat (29/12).

Even yang digawangi Om Fadli (ketua pelaksana) ini berlangsung lancar, diikuti para kicaumania dari Muara Bulian, Kota Jambi, Penerokan, Kuala Tungkal, Sungai Lilin, Sungai Bahar, dan sebagainya.

Murai batu Simbar memenangi dua dari tiga kelas yang dilombakan, yakni Kelas JBI dan BnR Jambi. Gelar juara umum single fighter diraih KBF SF yang mengoleksi 475 poin. Comb3d BC tampil sebagai juara umum bird club dengan mengumpulkan 700 poin.

Murai batu Simbar
Murai batu Simbar (Barli / NBC) dua kali juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

KBF SF
KBF SF tampil sebagai juara umum single fighter.
Comb3d BC
Comb3d BC juara umum bird club.

Sebelum lomba dimulai, dilakukan pelantikan pengurus BnR DPC Sungai Bahar. Para pengurus yang dilantik antara lain H Ahmad Junaidi (ketua), Om Sugiarto atau Om Gin (wakil ketua), Om Sukirman (bendahara), Om Jasimin (sekretaris), dan Om Paruhuman Harahap (ketua bidang penangkaran).

BnR DPC Sungai Bahar
Om Fadli (tengah) memberikan sertifikat ketua BnR Sungai Bahar kepada H Ahmad Junaidi.

Om Ahmad Junaidi berharap agar pengurus baru bersama tim Juri BnR Indonesia (JBI) tetap solid dan bisa memberi banyak manfaat kepada para kicaumania, khususnya para pemula di Sungai Bahar.

Dia mengakui ada beberapa tantangan yang harus dijawabnya bersama pengurus BnR lainnya. Salah satunya adalah lesunya minat para kicaumania dalam memelihara jenis burung tertentu, antara lain kenari, pleci, cucak hijau, dan ciblek.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Setidaknya ada dua penyebab, yakni minimnya pemahaman mengenai perawatan burung-burung tersebut, serta kemasan hadiah yang kurang menarik,” jelas Om Ahmad Junaidi.

BnR Sungai Bahar siapkan inovasi baru

H Ahmad Junaidi
H Ahmad Junaidi, ketua BnR DPC Sungai Bahar.

Itu sebabnya, BnR Cabang Sungai Bahar akan membuat inovasi, terutama mengenai kemasan lomba. Misalnya, sesekali menyediakan tiket gratis pada kelas-kelas tersebut. Bisa juga memberi kebebasan kepada peserta untuk memilih nomor gantangan yang disukai.

“Kalau kelas murai batu, kacer, dan lovebird, antusias para kicaumania di Sungai Bahar cukup besar. Kami tinggal melakukan penyempurnaan saja,” tegasnya.

Pengurus BnR DPC Sungai Bahar
Pengurus BnR DPC Sungai Bahar bersama tim Juri BnR Indonesia (JBI).

Om Fadli selaku ketua pelaksana menambahkan, BnR Sungai Bahar akan menggelar dua kali latberan dalam sebulan. Kalau peserta makin ramai, jadwal bisa diubah menjadi seminggu sekali.

Anniversary JBI Ke-XIV
Juara 1 dan 2 murai batu Kelas New Year.
Anniversary JBI Ke-XIV
juara 1 dan 2 kelas kacer.

“Dengan menggelar latber rutin inilah, kita bisa menjaring burung-burung berkualitas, sehingga bisa mengharumkan nama Sungai Bahar, bahkan dapat dipentaskan dalam even-even nasional,” kata Om Fadli. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.