Suara burung kerakbasi alis-hitam untuk masteran pleci

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kerakbasi alis-hitam yang saat ini sedang viral di kalangan plecimania bukanlah jenis burung yang umum ditemukan di Indonesia. Spesies ini merupakan burung migran, yang berkunjung ke Indonesia habitat aslinya memasuki musim dingin. Suaranya yang ngerol dan kasar mengundang ketertarikan para plecimania untuk dijadikan masteran. Berikut ini suara burung kerakbasi alis-hitam untuk masteran pleci.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

suara kerak basi alis hitam
Kerakbasi alis-hitam termasuk salah satu burung migran.

Burung kerakbasi alis-hitam / black-browed reed-warbler (Acrocephalus bistrigiceps) termasuk anggota keluarga family Acrocephalidae. Spesies ini mendiami wilayah tenggara Rusia, wilayah timur Mongoloa, hingga wilayah timur Tiongkok dan Jepang.

Meski pamornya sedang naik daun di kalangan kicaumania Indonesia, kerakbasi alis-hitam hanya sekadar mampir ke negeri kita. Di luar musim dingin, mereka tetap mendiami habitat aslinya, termasuk saat berkembang biak.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Pada musim dingin, burung kerakbasi alis-hitam akan bermigrasi ke wilayah selatan Tiongkok, India, Semenanjung Malaysia, dan Sumatera.

Sepintas, penampilannya mirip ciblek alang-alang. Tubuhnya berwarna cokelat dengan panjang tubuh sekitar 13 cm. Alis mata putih-kekuningan dan dibatasi setrip hitam di bagian atas dan bawahnya. Tubuh bagian bawah keputihan, iris mata cokelat, paruh atas gelap, dan paruh bawah terlihat pucat.

Sebagian besar spesies burung yang termasuk dalam genus Acrocephalus adalah pemakan serangga. Habitatnya di daerah basah, terutama rawa-rawa. Mereka senang bertengger dan bergerak sangat aktif di antara buluh dan rumput tinggi / alang-alang yang tumbuh di sekitar daerah berair.

Beberapa minggu ini, kalangan plecimania Nusantara santer membicarakan burung kerakbasi alis-hitam ini. Suaranya yang lantang, ngerol, dan bervariasi sangat cocok dijadikan suara masteran, atau untuk melatih burung plecinya agar bersuara lebih kasar dan bervariasi.

Karena kemunculannya hanya pada musim tertentu, banyak plecimania yang mencari suara rekaman maupun video burung kerakbasi alis-hitam untuk dijadikan masteran. Untuk memudahkan proses pemasteran, berikut suara kicauan kerakbasi alis-hitam untuk masteran:

Video burung kerakbasi alis-hitam (Black-browed Reed-warbler)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Download suara burung kerakbasi alis-hitam

Berikut ini beberapa variasi suara burung kerakbasi alis-hitam yang dapat dijadikan masteran burung pleci:

a. Suara masteran kerakbasi alis-hitam variasi 1 | DOWNLOAD

b. Suara masteran kerakbasi alis-hitam variasi 2 | DOWNLOAD

c. Suara masteran kerakbasi alis-hitam variasi 3 | DOWNLOAD

d. Suara masteran kerakbasi alis-hitam variasi 4 | DOWNLOAD

e. Suara masteran kerakbasi alis-hitam variasi 5 | DOWNLOAD

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.