Ramuan mengkudu untuk mengatasi kegemukan pada burung kacer

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Ramuan mengkudu untuk mengatasi kegemukan pada burung kacer –Kegemukan pada kacer bukan hanya memengaruhi penampilannya, melainkan juga membuat burung kurang aktif, malas bunyi, dan cenderung mbagong. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kegemukan pada burung kacer, antara lain menggunakan ramuan mengkudu.

ramuan mengkudu
Ramuan mengkudu bisa membantu mengatasi kegemukan pada burung kacer.

Tanaman mengkudu memiliki aneka manfaat untuk burung kicauan. Daunnya yang lebar biasa digunakan kicaumania untuk menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan burung. Adapun buahnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kegemukan pada burung kacer.

Ramuan mengkudu memang terbukti mampu mengatasi kegemukan pada burung, termasuk kacer. Buahnya mampu meningkatkan sekresi empedu dan zat NO (nitrit oxide) yang dapat memacu ekskresi kolesterol melalui kotoran. Jika banyak dibuang melalui kotoran, maka kolesterol yang terdapat dalam darah dan jaringan tubuh pun ikut berkurang.

Buah mengkudu juga mengandung zat aktif yang disebut xenonine (Salleh, 2002). Zat ini mampu menurunkan kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh unggas. Karena itulah, ramuan mengkudu juga bisa mengatasi kegemukan pada burung kacer.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Ada beberapa cara penyajian buah mengkudu untuk mengatasi kegemukan pada burung kacer, antara lain:

1. Diolah menjadi jus mengkudu

Buah mengkudu yang sudah matang direbus dan diambil sarinya. Untuk mengetahui cara pembuatan jus mengkudu, simak kembali artikelnya di sini.

2. Buah mengkudu dicampur gula merah

Buah dan daun mengkudu direbus bersama potongan gula merah. Jika air rebusan berubah warna, segera diangkat dan tiriskan.

Setelah dingin, air rebusan dicampur dengan 1 sendok madu. Saring dan berikan kepada kacer yang kegemukan. Ramuan mengkudu yang dicampur gula merah ini juga kerap diterapkan untuk menggacorkan burung trucukan.

3. Diolah menjadi air perasan buah mengkudu

Buah mengkudu yang sudah matang dan berwarna hijau diperas airnya. Untuk mengurangi aroma kurang sedap, air perasan dicampur dengan 1 sendok teh madu (bisa juga lemon / jeruk).

Selain ramuan mengkudu, ada produk spesial yang terbukti efektif mengatasi kegemukan pada berbagai jenis burung kicauan, yakni BirdSlim. Cara ini jelas lebih praktis, khususnya bagi Anda yang tak mau repot atau tidak punya banyak waktu membuat ramuan mengkudu.

BirdSlim adalah obat anti-gemuk yang juga berkhasiat memulihkan kondisi burung yang loyo pascamabung, sakit, maupun ngedrop setelah dilombakan. Untuk mendapatkan BirdSlim, silakan hubungi agen produk omkicau terdekat di kota Anda.

Daftar agen dan sub agen produk omkicau

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.