Berkat TBB dan Bird Power, murai batu Black Martil raih 52 trofi dalam waktu 7 bulan

Masih ingat murai batu Black Martil? Bagi para pemain di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, gaco milik Om Budut ini sudah tak asing lagi. Selain kerap menjadi juara dalam berbagai even di sana, MB Black Martil juga menyimpan cerita tersendiri yang menginspirasi para pemain murai batu lainnya.

murai batu Black Martil
Murai batu Black Martil andalan Om Budut / Murai Mania Sidoarjo (MMS).

Seperti diberitakan sebelumnya (silakan cek artikelnya di sini), Om Budut membeli murai batu Black Martil dalam kondisi rusak parah. Selain suaranya serak, burung dibeli dalam kondisi terkena tetelo (gangguan saraf), kaki berkerak dan berjamur parah, bahkan susah mabung.

Berkat ketelatenannya, dan didukung pengobatan intensif dengan menggunakan produk-produk Om Kicau, murai batu Black Martil bisa sembuh dan pulih seperti sediakala.

Tidak hanya itu, Black Martil bahkan kerap menjuarai lomba. Berkat Testo Bird Booster (TBB) dan Bird Power, Black Martil menjadi langganan juara di Blok Timur.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Kemarin, Om Budut mengabarkan kepada omkicau.com mengenai perkembangan prestasti gaconya. Burung yang sekarang sedang dalam kondisi mabung itu, semakin banyak mengoleksi penghargaan. Dalam waktu tujuh bulan, mulai dari Agustus 2017 hingga awal Maret 2018, burung ini sudah mendulang 52 trofi dan 76 piagam.

Berikut ini rincian prestasi terbaru Black Martil dalam kurun waktu tersebut:

  • Juara 1 sebanyak 30 kali
  • Juara 2 sebanyak 16 kali
  • Juara 3 sebanyak 6 kali
  • Juara 4 sebanyak 3 kali
  • Juara 5 sebanyak 3 kali
  • Juara 6 sebanyak 3 kali
  • Juara 7 sebanyak 3 kali
  • Juara 8 sebanyak 1 kali
  • Juara 9 sebanyak 1 kali
  • Juara 10 sebanyak 1 kali
  • Juara 11 sebanyak 2 kali
  • Juara 13 sebanyak 1 kali
murai batu Black Martil
Sebagian koleksi trofi murai batu Black Martil.

Om Budut pernah mencoba berbagai produk lain, termasuk jamu dan multivitamin, tapi hasilnya nol besar. Namun begitu mencoba pengobatan menggunakan TBB dan BirdPower, hasilnya benar-benar nyata.

“Sejak itulah, saya selalu jelaskan kepada teman-teman, khususnya para personel BusiTeam / MMS (Murai Mania Sidoarjo), mengenai fungsi TBB dan Bird Power. Ternyata, mereka juga sukses setelah memakai kedua produk Om Kicau tersebut,” jelas Om Budut.

Kini murai batu Black Martil sedang memasuki masa mabung. Total waktu yang dibutuhkan biasanya sekitar empat bulan, mulai dari jatuhnya bulu tua, rontok bulu, tumbuh bulu jarum, hingga proses dorong ekor dan bulu kering.

Sejak menggunakan produk Om Kicau, proses mabung Black Martil terbilang lancar. “Biarpun sekarang bermunculan produk-produk baru, saya tetap setia dengan produk Om Kicau yang sudah terbukti dan teruji,” tegas Om Budut.

Berkat prestasinya, Black Martil selalu mengharumkan nama MMS dalam berbagai even, baik latpres maupun lomba. Setiap mengikuti lomba, burung selalu dikawal joki andalannya, Om Sifran Gaspoll.

Murai batu Black Martil
Om Sifran Gaspoll, joki dan pengawal setia murai batu Black Martil.

MMS juga rutin mengadakan kompetisi murai batu. Nah, Black Martil pernah menjadi juara pertama dalam Kompetisi MMS Putaran 4.

Tanpa tedeng aling-aling, Om Budut menjelaskan bahwa TBB rutin diberikan sebagai air minum Black Martil. Tips ini ternyata membuat birahi burung menjadi stabil.

Adapun Bird Power diberikannya mulai H-3, atau tiga hari sebelum lomba. Begitu tampil di lapangan, Black Martil hampir selalu masuk daftar juara, bahkan sebagian besar di posisi pertama, seperti yang terlihat pada tabel di atas.

Om Budut
Om Budut puas terhadap kualitas produk Om Kicau: Terbukti dan teruji!

Info selengkapnya mengenai perawatan harian dan setelan lomba murai batu Black Martil bisa dicek kembali dalam artikel berikut ini:

Murai batu Black Martil: Dulu rusak parah, kini langganan juara –Apa rahasianya?

cara merawat burung murai batu
Murai batu Black Martil: From zero to hero berkat produk Om Kicau.

“Terima kasih Om Duto. Berkat produk Anda, murai batu Black Martil menjadi burung yang stabil, kuat, dan langganan juara,” tandas Om Budut. (OK-1)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.