Suara burung cucak hijau mini untuk masteran dan memancing bunyi

Suara burung cucak hijau mini untuk masteran dan memancing bunyi –Nama resminya cica-daun kecil / lesser green leafbird (Chloropsis cyanopogon). Tetapi para kicaumania di Indonesia lebih sering menyebutnya sebagai burung cucak hijau mini. Pamor cucak hijau mini memang belum setenar cucak ijo biasa / cucak ijo polos, tapi akhir-akhir ini makin diminati para kicaumania.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

suara burung cucak hijau mini

Penampilan burung cucak hijau mini tidak terlalu jauh berbeda dari cucak hijau biasa / cica-daun besar. Hanya saja ukuran tubuhnya lebih kecil (17 cm), bentuk paruh lebih kecil, dan tidak memiliki bercak kebiruan pada sayap.

Burung jantan bisa dibedakan dari warna topengnya yang hitam, sedangkan betina memiliki tenggorokan berwarna hijau. Identifikasi jenis kelamin seperti ini pun sama seperti pada burung cucak hijau biasa.

TBB bikin burung ngos jadi joss

Meski berukuran kecil, cucak hijau mini mempunyai suara kicauan yang tak kalah bagus dari cucak hijau biasa. Kalau dirawat secara baik, burung ini punya kemampuan meniru berbagai suara kicauan, dan memiliki lagu-lagu yang lebih bervariasi.

Untuk membuat cucak hijau mini rajin bunyi dengan suara bervariasi, kita harus melatihnya dengan berbagai variasi suara masteran. Anda juga bisa memancing cucak hijau mini agar berkicau dengan memperdengarkan suara rekaman burung sejenis.

Berikut ini variasi suara burung cucak hijau mini yang dapat digunakan untuk masteran maupun memancing bunyi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suara burung cucak hijau mini – variasi  1 | DOWNLOAD

Suara kicauan cucak hijau mini – variasi  2 | DOWNLOAD

Suara kicauan cucak hijau mini – variasi  3 | DOWNLOAD

Suara panggilan cucak hijau mini betina | DOWNLOAD

Untuk hasil yang maksimal, putarkan suara masteran tersebut setiap pagi dan sore hari. Setelah burung lebih rajin bunyi daripada biasanya,, pemutaran suara masterannya dapat dihentikan. Selamat mencoba.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.