Alif Cup Palembang: Inilah cara kicaumania cilik merayakan ultahnya, Joker BC dan Kantong Asoy SF juara umum

Di Palembang ada beberapa kicaumania cilik yang aktif mengikuti lomba burung berkicau. Salah satu di antaranya adalah M Alif Putra Afriansyah. Minggu (25/3) lalu, Alif genap berumur delapan tahun. Hari itu, ultahnya dirayakan dengan mengadakan lomba burung berkicau Alif Cup di Lapangan Abi Hasan Palembang.

Alif Cup
Alif Putra Afriansyah, kicaumania cilik dan berbakat asal Palembang.

Didukung ayah dan ibunya, serta para kicaumania lainnya, promo mengenai even ini sudah bergema cukup lama. Apalagi kemasannya cukup menarik, di mana semua (5) kelas loss gantangan.

Aneka doorprize menarik pun dibagikan kepada para peserta, antara lain berupa mesin cuci, sepeda, kompor gas, dispenser, sangkar burung, setrika, dan sebagainya.

Alif Cup
Alif bersama adik dan kedua orangtuanya.

Tak heran jika even Alif Cup menuai sukses besar, diikuti 1.080 peserta. Para kicaumania datang dari berbagai daerah, mulai dari Ogan Ilir, Muara Enim, Pagar Alam, Kayu Agung, Prabumulih, Banyuasin, dan tuan rumah Palembang.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Sebelum lomba dilakukan seremoni perayaan ultah ke-8 Dik Alif, mulai dari tiup lilin hingga bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Alif Putra Afriansyah

Alif Putra Afriansyah
Sebelum lomba, diadakan tasyakuran ultah ke-8 Alif Putra Afriansyah.

Panitia membuka lima kelas (Alif, Mat Solar, Jubah Hitam, Messi, dan Iron Man), yang terdiri atas 27 sesi lomba. Penilaian lomba dipercayakan kepada Ronggolawe Nusantara DPW Sumatera Selatan.

Jenis burung yang dilombakan terdiri atas murai batu (3 sesi), kacer (3), lovebird (3 sesi umum, 2 sesi bebas aksi, 3 sesi baby, dan 2 sesi paud), kenari (2), kapas tembak (2), cucak ijo (2), konin (2), pleci (2), dan satu sesi ciblek.

Selain trofi dan uang pembinaan untuk para jawara, panitia juga memberikan penghargaan burung terbaik (BOB) untuk jenis burung murai batu, kacer, lovebird, lovebird baby, dan kenari. Berikut ini peraih gelar BOB:

  • Murai batu Zeus milik Om Ismed Plaju (Joker BC)
hasil lomba burung
Peraih gelar BOB Murai Batu.
  • Kacer Buraq milik Om Obex (Tanjung Enim)
hasil lomba burung
Peraih gelar BOB Kacer.
  • Lovebird Harapan Jaya milik Om Iwan Sastro
hasil lomba burung
Peraih gelar BOB Lovebird.
  • Lovebird baby milik Genesis Team
hasil lomba burung
Peraih gelar BOB Lovebird Baby.
  • Kenari Bailando milik Om Ziku Kayzam (Joker BC)
hasil lomba burung
Peraih gelar BOB Kenari.

Joker BC dan Kantong Asoy SF juara umum

Persaingan antarbird club dan antarsingle fighter pun berlangsung ketat, bahkan sudah terlihat sejak awal perlombaan. Joker BC yang ditempel ketat Brother BC akhirnya meraih gelar bird club terbaik.

Joker BC
Joker BC juara umum bird club.

Adapun juara umum single fighter diraih Kantong Asoy SF, setelah bersaing ketat dengan Adal-adal SF dan Genesis SF. Joker BC mengoleksi 500 poin, sedangkan Kantong Asoy SF mendulang 400 poin.

Kantong Asoy SF
Kantong Asoy SF juara umum single fighter.

Lomba burung berkicau Alif Cup berakhir sekitar pukul 19.00, dilanjutkan dengan penarikan undian doorprize. Meriah! Itulah kesan yang dirasakan para kicaumania dalam gelaran Alif Cup. (JP)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.