Kenali Pakem, Strategi Jitu Untuk Bisa Juara Di Kings Cup 1


Jakarta, Kicaumania -Even King’s Cup 1 yang akan digelar di Lapangan Raihan Sport Center Islamic Village, Karawaci, Tangerang tinggal menghitung hari saja dalam pelaksanaannya, persiapan panitia pun sudah matang untuk menyambut gelaran ini.

Event terbesar pertama bersama NZR dihari Minggu (29/4/18) nanti, seharusnya bisa jadi saksi sejarah kicaumania dalam mengukir prestasi bersama burung andalannya. Burung-burung prestasilah yang akan dicatat dilembaran sejarah nantinya.

Dengan menggunakan pakem penilaian NzR. Diharapkan, kicaumania dari sekarang sudah mulai mengenali dan memahaminya. Agar kicaumania bisa lebih siap, burung-burung mana saja yang cocok dengan pakemnya atau setidaknya mendekati. Sehingga, kicaumania bisa senang karena bisa pulang dengan tropi juara.

Adapun pakem penilaian NzR menurut M. Sofyan Suwarta atau biasa disapa Iwan Bogor, untuk penilaian semua jenis burung ocehan mengacu kepada irama lagu.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

“Seperti kita saat ingin membeli burung yang ingin kita dengar langsung ialah seperti apa irama lagunya, baru volume, terus durasi dan fisik, kecuali dikelas ciblek dan Cucak Hijau selain keempat tahapan tadi yang dicari adalah tonjolan-tonjolannya,” kata Iwan Bogor selaku pengurus di divisi penjurian NzR.

Penilaian Murai Batu
Penilaian Kacer
Penilaian Cucak Hijau
Penilaian Kenari
Penilaian Anis Kembang
Penilaian Anis Merah
Penilaian Pentet
Penilaian Pleci
Penilaian Branjangan

Untuk penilaian Love Bird (LB) di lomba NzR, menurutnya tidak mengenal dengan istilah burung konslet dan burung merem. Semua LB yang ngekek dan bermental juara bisa menang disini.

“Tidak ada burung lb konslet, yang penting kita mengacu kepada burung yang ngekek saja. Baik pendek, sedang dan panjang,” jelasnya lagi.

Penilaian Love bird
Penilaian Love Bird 2


Sekilas tentang NzR

Lahir di kota Malang pada tanggal 2 Januari 2018 lalu, dengan motto Kata Hati Satu Misi, kini NzR mulai mengembangkan sayapnya di wilayah blok barat. Kerjasama dengan Kings Enterprise di gelaran Kings Cup 1 yang akan menjadi agenda terbesar pertamanya.

Dengan visi misi, ingin menjadi Event Organizer (EO) yang tetap mengedepankan kebersamaan dan keguyuban, secara profesional dan independen serta bisa diterima kicaumania nusantara dari segala lapisan. Sebagai bentuk kontribusi positif di perburungan Indonesia.