Anis merah Ambasador, satu lagi gaco andalan Birdtopia BC Bali

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Birdtopia BC Bali mempunyai sejumlah anis merah yang kerap berprestasi dalam even-even di dalam maupun luar provinsi. Selain Titanium (profilnya bisa dilihat di sini), tim ini juga sukses mengorbitkan anis merah Ambasador milik Om Yudi SW.

Om Yudi SW
Om Yudi SW punya sejumlah jagoan di kelas anis merah, termasuk Ambasador.

Menurut Om Yudi, anis merah Ambasador awalnya hanya burung latberan. Harganya pun tidak lebih dari Rp 3 juta. Namun berkat perawatan teratur, serta dukungan dari rekan-rekan setimnya, burung ini mampu menjuarai beberapa even regional di Bali.

Prestasinya pun sudah lumayan, antara lain moncer dalam gelaran Anniversary Gamas Cup (juara 1, 3, 3), Piala Bupati Gianyar (3), Piala Kapoles Negara (4), Tetep Mekenyem Cup kemasan PBI Singaraja (6), dan Piala Bali Shanti (7). Dalam gelaran nasional Piala Pakualam 6 di Jogja, 6 Mei lalu, anis merah Ambasador juga masuk 10 besar.

Perlu diketahui, persaingan anis merah dalam berbagai lomba di Pulau Bali selalu ketat. Bahkan kelas anis merah kerap disebut sebagai “kelas neraka” di Pulau Dewata.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

“Saya sangat bersyukur, karena anis merah Ambasador yang awalnya hanya burung pinggiran dapat berprestasi dalam lomba berskala regional maupun nasional. Semua ini berkat dukungan dari rekan-rekan Birdtopia BC,” kata Om Yudi.

Anis merah Ambasador harus sering dilombakan

Anis merah Ambasador
Anis merah Ambasador andalan Om Yudi SW.

“Perawatan Ambasador tergolong unik. Burung ini harus sering-sering dilombakan agar makin kuat,” tambahnya. Itu sebabnya, Om Yudi rutin melombakan jagoannya minimal seminggu sekali.

Berkat prestasinya yang kian mencorong, beberapa pemain mulai berminat meminang Ambasador. Om Yudi tak berniat menahannya, namun dia masih mencari orang yang benar-benar mencintai anis merah sebagai burung asli Pulau Bali.

Selain Ambasador, Om Yudi masih memiliki beberapa anis merah prospek lainnya. Misalnya Seruling Sakti, Pikachu, dan Otak Kiri. Ketiganya siap diterjunkan untuk mengharumkan nama Birdtopia BC.

Om Yudi SW
Om Yudi SW bersama putranya.

Saat ini Birdtopia BC pimpinan Om Weka memiliki sejumlah anis merah berprestasi regional maupun nasional. Misalnya anis merah Titanium andalan Om Dex Widhi Cetoel, Racun Timur milik Om Weka (saat ini sedang mabung), dan Ambasador milik Om Yudi SW.

Birdtopia BC Bali
Birdtopia BC Bali saat tampil di Piala Raja 2017.

“Ada juga gaco andalan Birdtopia BC di kelas kenari, termasuk milik Om Tugus Tattoo yang kini rajin berprestasi di Bali,” tandas Om Weka. (OK-1)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.