Cara membuat infused water dari mentimun untuk pulihkan burung over birahi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Over birahi adalah perilaku yang muncul saat burung mengalami ketidakstabilan emosi akibat birahi yang memuncak. Pada burung yang kerap dilombakan, kondisi ini akan menurunkan performanya di lapangan. Perilaku yang muncul beragam, mulai dari ngeruji hingga tak mau bunyi sama sekali. Untuk membantu pemulihannya, Anda bisa membuat infused water dari mentimun.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

infused water mentimun untuk burung ob
Infused water dari mentimun untuk memulihkan burung over birahi.

Mentimun, timun, atau ketimun kerap dikonsumsi manusia, baik dimakan langsung, dijadikan lalapan, bahan baku rujak, dan sebagainya. Buah / sayuran ini mengandung banyak air, sehingga sangat menyegarkan. Mentimun juga mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan manusia.

Beberapa kicaumania juga kerap memberikan mentimun kepada burung piaraannya. Mentimun bisa digunakan untuk mencegah dehidrasi, mengatasi kegemukan, dan membantu memulihkan over birahi pada burung, terutama lovebird.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Mentimun biasanya diberikan dalam bentuk potongan mentah yang digantung dalam sangkar burung. Namun tidak semua jenis burung menyukai mentimun, sehingga diperlukan cara lain misalnya diolah terlebih dulu. Berikut ini cara membuat infused water dari mentimun untuk memulihkan burung over birahi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bahan yang digunakan:

  • 2 -3 buah mentimun
  • 1 buah jeruk lemon
  • 2 gelas berisi air hangat
  • 1 botol plastik bekas air kemasan

Cara membuat infused water:

  • Kupas dan buang kulit mentimun.
  • Potong mentimun dalam ukuran kecil-kecil.
  • Masukkan potongan mentimun ke dalam botol bekas air mineral
  • Tuangkan 2 gelar air hangat ke dalam botol. Setelah itu peras jeruk lemon dan masukkan air perasannya ke dalam botol yang sama.
  • Tutup botol rapat-rapat, lalu simpan dalam lemari pendingin selama kurang lebih 6 jam.

Cara memberikan infused water:

  • Infused water diberikan kepada burung yang sedang mengalami over birahi, sebagai pengganti air minumnya untuk sementara waktu.
  • Setelah kondisinya mulai pulih, ganti infused water dengan air putih seperti biasa.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.