5 Jenis pakan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Menjaga kondisi burung piaraan dapat dilakukan dengan melakukan perawatan secara rutin. Selain itu, pemberian pakan secara tepat juga dapat membantu meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh burung. Berikut ini lima jenis pakan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lima pakan tambahan yang baik untuk burung
Lima jenis pakan tambahan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung.

Selain pakan utama (voer maupun biji-bijian), para kicaumania juga perlu menyediakan pakan tambahan yang sesuai dengan sifat burung tersebut.

Berdasarkan penelurusan omkicau.com, sedikitnya ada lima jenis pakan tambahan yang dapat membangun sistem kekebalan tubuh burung, yakni:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

1. Jeruk 

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan level antibodi alami pada burung piaraan, sehingga bisa mencegah bakteri maupun virus untuk menyerang sel-sel. Jeruk juga dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang menjaga tubuh dari infeksi penyakit.

Karena manfaatnya yang penting, jeruk bisa diberikan sebagai pakan tambahan untuk burung piaraan Anda, terutama burung-burung pemakan buah seperti kenari, lovebird, parkit, pleci, cucak hijau, cucak jenggot, jalak suren, dan kapas tembak.

2. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari (kuaci) bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung. Biji bunga matahari punya kandungan vitamin E sangat tinggi, yang menjadi bahan bakar penting untuk beraktivitas. Manfaat lainnya adalah membangun antibodi dan sel-sel yang kuat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jenis burung yang menyukai biji bunga matahari antara lain parkit, lovebird, dan nuri. Biji bunga matahari yang telah dikupas kulitnya pun sangat disukai burung kenari. Namun karena kandungan lemak juga cukup tinggi, hindari pemberian biji bunga matahari secara berlebihan.

3. Wortel

Wortel bida diberikan sebagai pakan tambahan bagi beberapa jenis burung seperti kenari, lovebird, pleci, dan parkit. Jandungan beta-karoten yang sangat tinggi dapat memberikan keajaiban untuk beberapa aspek kesehatan burung.

Selain menjaga warna dan kualitas bulu, beta-karoten bisa meningkatkan penglihatan burung, meningkatkan sirkulasi dan fungsi jantung, dan menjaga sel-sel kanker. Wortel sering diberikan jepada kenari warna, terutama yang memiliki warna bulu merah / red factor.

4. Cabai dan paprika 

Cabai dan paprika memang terasa pedas pada lidah manusia. Tetapi burung tidak bisa merasakan pedasnya cabai dan paprika. Kedua jenis tanaman sayuran ini kaya vitamin C, dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung.

5. Dedaunan hijau

Berbagai jenis dedaunan hijau juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung. Misalnya bayam, kangkung, kale, dan sebagainya. Ada juga dedaunan hijau yang merupakan tanaman liar seperti daun mengkudu, krokot, dan ginseng jawa / kolesom jawa. Dedaunan hijau. sering digunakan para pemilik burung pemakan biji seperti kenari, parkit, dan lovebird.

Itulah lima jenis pakan yang dapat membangun sistem kekebalan tubuh burung piaraan. Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.