Sebelum digantang, lovebird Morena diberi jagung jawa

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

H Ali Cat (Gabriel BF Pasuruan) punya sejumlah lovebird jawara. Salah satunya adalah lovebird Bayi Tabung (profilnya ada di sini). Belakangan, Om Ali juga moncer bersama lovebird Morena.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Morena
Lovebird Morena andalan H Ali Cat (Gabriel BF Pasuruan).

Om Ali tertarik membeli lovebird Morena setelah “dibisiki” oleh kiermaster andalannya, Om Fredo. Ya, Om Fredo rajin mengamati perkembangan prestasi Moreno sejak masih tampil di kelas balibu.

Burung ini awalnya milik salah seorang rekan kicaumania dari Gantangan SBC Sukorejo. Setelah dipantau di Gantangan Pamplec AKBC Pandaan, Om Ali pun sepakat melakukan take-over dengan mahar Rp 3,5 juta.

“Saya lihat lovebird Morena punya prospek bagus, hanya butuh sedikit polesan biar makin kuat mental dan tancep saat dilombakan. Pemilik lama juga senang dan yakin Morena bakal tampil lebih memikat jika masuk markas GBF (Gabriel BF),” ujar Om Fredo.

lovebird jawara
H. Ali Cat (kiri) dan Om Fredo saat mengawal lovebird Morena.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Setelah menjadi milik Om Ali Cat, lovebird Moreno yang berjenis kelamin jantan langsung diberi pasangan. Keduanya dimasukkan dalam sangkar bulat, sehingga birahinya bisa terlampiaskan.

Lovebird Morena bertipe semi-konslet, dengan durasi ngekek cukup panjang. Bahkan sekali digantang, gaco ini bisa nembak hingga 12 kali.

cara merawat burung lovebird
Cetak quattrick, Morena dinonatlan sebagai lovebird terbaik di Trawas BC.

Prestasinya pun layak dibanggakan, termasuk mencetak quattrick (empat kali juara 1) dalam even kemasan Trawas BC. Saat itu, Morena dinobatkan sebagai lovebird terbaik. Prestasi lainnya adalah:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Pandaan Ceria (juara 1, 1, 1)
  • Launching BnR Mandiri Sukorejo (1, 1, 2)
  • KMC Cup Mojokerto (1)
Gabriel BF Pasuruan
Gabriel BF Pasuruan saat juara di Pandaan Ceria.

Tips perawatan lovebird Morena

Perawatan lovebird Morena sangat simpel, bahkan tidak ada perbedaan signifikan antara perawatan harian dan setelan lomba. Berikut ini ringkasan tips perawatannya:

  • Burung selalu bersama pasangannya. Hanya dipisah sesaat ketika mau digantang di arena lomba.
  • Lovebird Morena dan pasangan tidak pernah dijemur.
perawatan lovebird
Morena (kanan) jbersama pasangannya.
  • Mandi dilakukan sendiri di dalam cepuk.
  • Pakan utama berupa milet putih polos.
  • Pakan tambahan (EF) berupa jagung jawa (non-manis). Ini hanya diberikan pada hari Minggu, saat burung mau naik gantangan.
  • Air minum wajib diganti setiap hari.
  • Siang hari, sangkar tidak dikerodong. Malam hari full kerodong.
Om Fredo
Om Fredo, perawat dan joki Morena.

Melihat prestasinya yang kian meroket, banyak pemain yang berminat meminang lovebird Morena. Bahkan pada akhir masa paudnya, Morena pernah ditawar seharga Rp 20 juta, namun tidak dilepaskan.

Setelah dewasa, penawaran pun tetap berdatangan. “Haji Ali tetap tak mau melepasnya, kecuali kalau ada yang berani membayar mahar minimal Rp 50 juta,” tandas Om Fredo. (neolithikum)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.