KLI se-Indonesia dukung penuh even Gebyar Mutasi di Solo

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) memberi dukungan penuh terhadap kegiatan singing and beauty contest Gebyar Mutasi di Taman Balekambang Solo, Minggu (2/12) mendatang. Dukungan tak hanya datang dari pusat yang dipimpin Om Ben KLI, tetapi juga dari seluruh korwil di Indonesia.

Seperti diketahui, even Gebyar Mutasi menawarkan sejumlah inovasi bagi para lovebird mania. Salah satunya adalah kontes suara, di mana seluruh pesertanya lovebird warna. Burung-burung ini berlaga di kelas utama Exotic (tiket Rp 200.000) pada kategori singing contest.

Gebyar Mutasi

Selain singing contest, Gebyar Mutasi juga melombakan kategori beauty contest yang terdiri atas 13 kelas. Harga tiket pada kategori ini terbagi dalam tiga kelompok, yaitu Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 200.000.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Panitia menjamin hadiah untuk para pemenang bakal utuh, alias tanpa potongan, berapapun jumlah pesertanya. Selain itu, tersedia enam unit sepeda motor sebagai doorprize bagi para peserta.

Melihat kemasannya yang istimewa, sejumlah komunitas penggemar lovebird berniat mengikuti dan meramaikan Gebyar Mutasi di Taman Balekambang Solo. Bahkan KLI yang memiliki puluhan korwil di berbagai daerah memberi dukungan penuh.

Om Ben KLI
Om Ben (Presiden KLI) siap hadir di Gebyar Mutasi, Taman Balekambang Solo, Minggu (2/12).

KLI merupakan salah satu komunitas penggemar lovebird yang paling solid di Indonesia. Anggotanya tak hanya penggemar lovebird warna / beauty, tetapi juga lovebird suara / singing.

“Terkadang orang mengidentikkan KLI dengan pecinta (lovebird) beauty. Sejatinya di KLI itu lengkap. Ada yang beauty, tetapi banyak pula yang singing. Saya sendiri menyukai beauty, sekaligus menekuni singing. KLI mewadahi semua penggemar lovebird, apa pun kategorinya,” jelas Ketua KLI Korwil Solo Raya, Om Didik Paidin.

Bakri SF Sidoarjo
Bakri SF Sidoarjo siap ramaikan Taman Balekambang.

Dalam even Gebyar Mutasi ini, KLI Solo Raya dipercaya mengurusi beauty contest. Adapun kategori singing contest dipercayakan kepada Om Itok ILS. “Meski begitu, KLI mengundang partisipasi seluruh anggota KLI, baik penggemar beauty maupun singing lovebird, untuk hadir meramaikan even Gebyar Mutasi. Semuanya kita undang,” kata Om Paidin.

KLI Tuban
Tak mau ketinggalan, KLI Tuban juga siap ngeluruk ke Solo.

Tak heran apabila banyak sekali lovebird mania anggota KLI yang siap menggeruduk Kota Solo untuk mengikuti Gebyar Mutasi. Om Ben KLI selaku presiden KLI juga bakal hadir.

Menurut Om Paidin, jika targetnya hanya ramai peserta, sebenarnya melalui jaringan KLI saja sudah mencukupi. Namun tujuan penyelenggaraan Gebyar Mutasi, sebagaimana dimandatkan oleh Mr Xo-ax, bukan sekadar bikin even ramai.

“Kita ingin meramaikan dan menggairahkan kembali lovebird secara umum yang belakangan ini lesu. Kita ingin menyatukan semua unsur penggemar lovebird, apapun alirannya, apapun kategorinya, dan apapun komunitasnya. Mau gabung dalam tim, atau main perorangan, nggak masalah. Yang penting bisa kumpul bareng di Taman Balekambang Solo,” kata Om Paidin.

KLI Malang
KLI Malang bakal tampil all-out di Gebyar Mutasi.

Kehadiran penggemar lovebird dari berbagai kalangan sekaligus bisa menjadi ajang silaturahmi, bisa saling ngobrol dan bertegur sapa, dan yang penting bisa bertukar pengalaman.

Om Itok ILS menambahkan, para penggemar beauty dan singing dapat belajar kepada rekannya yang lebih senior dan berpengalaman, mulai dari ilmu breeding hingga merawat serta menyetel lovebird agar mau rajin bunyi.

“Jadi, kalau pun saat ini Anda sedang tidak punya jagoan, diharapkan tetap hadir di Solo. Sebab even Gebyar Mutasi juga akan dihadiri senior-senior di bidangnya, termasuk para pemain serta penangkar lovebird warna dan lovebird suara,” imbuh Om Itok ILS, pionir Bursa Lovebird yang ikut menjadi cikal bakal meledaknya lovebird singing beberapa tahun lalu.

KLI Korwil Solo Raya
KLI Korwil Solo Raya dipercaya sebagai penyelenggara beauty contest pada Gebyar Mutasi.

Info pemesanan tiket singing and beauty contest

Karena hari-hari ini adalah puncak pemesanan tiket, sebaiknya Anda yang ingin berpartisipasi segera memesan tiketnya. Untuk beauty contest, hubungi Om Suyes (HP 0812-2548-1855 / WA 0856-4233-3677. Untuk singing contest, hubungi Om Agus Virus (WA 0878-3630-3038.

Info pemesanan pedok usaha (hasil breeding, kuliner, dll)

Anda pun berkesempatan menawarkan produk, baik hasil breeding, produk pendukung, kuliner, dan sebagainya. Silakan pesan pedok, dengan menghubungi Mr Xo-ax (0813-9344-9994). (OK-1)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.