Murai batu Las Vegas: Lepas trotol langsung tancap gas

Baru berumur 6,5 bulan, murai batu Las Vegas orbitan Om Pataga (Team Elite Surabaya) sudah berprestasi. Akhir Februari lalu, burung ini moncer sebagai runner-up di Gantangan Paduka BC. Pertengahan Maret, Las Vegas masuk tiga besar di Gantangan Bungkal Bird Club (BBC) Surabaya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Las Vegas
Murai batu Las Vegas andalan Om Pataga (Team Elite Surabaya).

“Umurnya memang masih bau kencur. Tetapi murai batu Las Vegas tak gentar menghadapi lawan-lawannya yang lebih tua dan lebih mapan. Materi suaranya di lapangan super-komplet, terutama materi cililinnya dan tembakan kenari,” ujar Om Pataga.

Performa Las Vegas di lapangan juga aduhai, termasuk lecutan ekornya yang naik-turun. Tak heran jika aksi Las Vegas mampu menjuri tim juri dalam setiap even yang diikutinya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Om Pataga
Om Pataga orbitkan murai batu Las Vegas.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

murai batu jawara
Las Vegas saat moncer di Gantangan Paduka BC.

Perawatannya pun tidak neko-neko

Yang membuat Om Pataga makin girang, jagoan mudanya ini tidak punya settingan neko-neko jelang naik gantang. Perawatannya relatif simpel, termasuk perawatan hariannya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Setiap pagi, mulai pukul 05.00, burung rajin diembunkan sambil diberi 3 ekor jangkrik. Pukul 07.00, burung dijemur selama 1 jam. Habis itu diangin-anginkan dan dimandikan.

“Usai mandi, burung kembali dianginkan hingga bulu-bulunya kering. Burung pun rajin bunyi di sangkarnya. Jam sebelas siang, sangkarnya dikerodong sambil ditempel burung konin yang punya isian sangat komplet,” tambah Om Pataga.

cara merawat murai batu
Tips perawatan murai batu Las Vegas.

Sore hari pukul 15.00, kerodong dibuka. Murai batu diangin-anginkan sambil diberi 3 ekor jangkrik. Dua jam kemudian, pukul 17.00, burung kembali dikerodong sampai keesokan harinya.

“Perawatan ini berlaku di rumah maupun di lapangan. Simpel sekali, sehingga tak perlu mencari perawatan yang aneh-aneh lagi,” tandasnya. (OK-1)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.