WK AWS rutin sisihkan hasil lomba untuk anak yatim piatu

Nama komunitas ini Wong Kampung Arek Wingi Sore, atau disingkat WK AWS. Komunitas kicauan asal Surabaya yang dihawangi Om Ali dan Om Didik ini sudah eksis sejak 12 tahun lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

bagi takjil
WK AWS bagikan takjil kepada warga di sepanjang Jalan Dharmahusada Siurabaya.

“Awalnya, kami hanya fokus di dunia lomba burung, dan menjadi wadah bagi rekan-rekan kicaumania yang ingin belajar mengenai lomba burung,” kata Om Ali, pendiri komunitas tersebut, kepada omkicau.com.

Tapi sejak setahun terakhir ini, komunitas ini mencanangkan program sosial. Mereka menjadi donatur tetap bagi Yayasan Sosial Amanah Umat yang menaungi anak-anak yatim piatu.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

“Setiap kali anggota WK AWS menang lomba, latpres, maupun latber, hadiah uang selalu disisihkan untuk donasi anak-anak yatim piatu di yayasan tersebut,” jelas Om Didik yang kini dipercaya menjadi ketua WK AWS.

Wong Kampung Arek Wingi Sore
Penyerahan bingkisan lebaran kepada anak yatim piatu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dua acara mulia WK AWS pada Ramadhan 1440 H

Pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Wong Kampung Arek Wingi Sore mengelar dua acara mulia. Pertama, bagi-bagi takjil. Kedua, santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Sebanyak 350 paket takjil telah dibagikan kepada warga di sepanjang Jalan Dharmahusada Surabaya, Minggu (19/5). Dalam waktu singkat, paket takjil langsung ludes.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Adapun aksi sosial pemberian santunan anak yatim piatu dilaksanakan Kamis (30/5). Sebanyak 37 anggota WK AWS memberikan bantuan uang tunai dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu di bawah naungan Yayasan Sosial Amanah Umat.

Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di bawah naungan Yayasan Sosial Amanah Umat.
WK AWS
Anggota WK AWS bersama anak-anak yatim piatu.

Melalui dua program sosial ini, diharapkan persaudaraan antaranggota menjadi lebih erat dan makin solid. Selain itu,  bisa menjadi motivasi bagi semua anggota untuk selalu berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. (Endar)

Usai bagi takjil, para anggota WK AWS mengadakan buka bersama.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.