Cetak quattrick, kacer Juventus jadi bintang di Piala Ronggolawe Award

Iklan gratis jual beli burung di sini

Kacer Juventus andalan Om Hendy (Dewa Sakti SF) menjadi bintang lapangan dalam lomba burung berkicau Piala Ronggolawe Award 2019 yang berlangsung seru di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/6). Dari lima sesi yang dilombakan, empat di antaranya dimenangi kacer Juventus.

Om Hendi
Piala Ronggolawe Award: Om Hendy (kiri) memantau langsung kacer Juventus saat berlaga.

Juventus menjuarai Kelas Ebod Strong, mengungguli kacer Jenteng Jr koleksi Surya Cirebon (Captain BC). Gelar kedua diraih Juventus di Kelas Ebod Joss, diikuti NK milik Om Denis (Duta Paku Alam) dan Jenong kepunyaam Uchie (Hello Kitty SF).

Dua sesi lainnya yang dimenangi Juventus adalah Nanjung 105 B dan Bio Fighter. Juara 2 dan 3 pada kedua sesi ini diraih kacer Centeng Jr dan Asabil, gaco andalan Om Mbink (Burisrowo SF).

TBB bikin burung ngos jadi joss

Satu sesi lainnya, Kelas Nanjung 105 B, dimenangi kacer Pinkan Mambo besutan D-Blink (Citereup – Bogor). Posisi kedua dan ketiga ditempati kacer NK dan PHK milik Om Prapto / Uchie (Hello Kitty SF).

Voer jangkrik luar biasa

kacer Juventus
Juventus tampil dengan gaya nyeklek tegak lurus (atas) dan buka ekor nan aduhai (bawah).

Kacer Juventus semula milik Om Agus Nasa (Salatiga). Burung ini pernah bersinar dalam gelaran Piala Mataram di Jogja, 13 Mei 2018. Saat itu Juventus meraih double winner, bahkan nyaris hattrick.

Seusai lomba, Om Hendi kemudian meminang kacer Juventus seharga Rp 150 juta. Di tangan pemilik baru, prestasi Juventus makin menjadi-jadi, dan mencapai puncaknya dengan mencetak quattrick di Piala Ronggolawe Award 2019.

Bintang lainnya dalam Piala Ronggolawe Award 2019 adalah murai batu Lionel besutan Om Jery dari Ebos SF. Burung ini menjuarai dua sesi, masing-masing Kelas Ring Ebod Strong dan Ring Ebod Joss B, sekaligus dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

Lionel mampu mengatasi perlawanan ketat murai batu Pangeran milik Om Edy PLN (279 Team) saat berlaga di Kelas Ebod Joss B. Lionel tampil sebagai juara pertama, disusul Pangeran .

Piala Ronggolawe Award 2019
Piala Ronggolawe Award: Suasana penjurian Kelas Murai Vatu Ring APBN.

Di Kelas Ring Ebod Strong, murai batu Lionel mampu mengungguli Pesona kepunyaan Om Yogi (Naga Hitam) dan Pangeran. Sebelumnya, murai batu Pesona sukses menjuarai kelas utama Ring APBN, disusul Pangeran dan Batara milik VJA Bumbu (Bekasi).

Persaingan cucak ijo berlangsung ketat, sehingga tak ada yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi. Penampilan stabil diperlihatkan cucak ijo Extacy milik Om Yogi (Naga Hitam). Burung ini menjuarai Kelas Ebod Strong.

Cucak ijo Raja Tembak juga tampil menawan. Gaco orbitan Om Kiki Ares (KAW Team) ini menjuarai Kelas Nanjung 105 A, mengalahkan Tornado milik Om Ari (KBC) dan Kampret besutan Om Andri dari Kibasari Bogor.

Cucak ijo Raja Tembak
Cucak ijo Raja Tembak milik Om Kiki Ares terbaik di Kelas Nanjung 105 A.

Di kelas kekean, ada dua kontestan yang meraih double winner, yakni Escobar (dewasa fighter) dan Marcoplo (balibu). Escobar milik Om Sudimara (Banjar) menjuarai Kelas Dewasa Fighter Nanjung 105 A dan Bio Fighter. Marcoplo kepunyaan Om Agus Jepara (Singo Rojo SF) terbaik di Kelas Balibu Miltih C dan Balibu Bio Fighter. (OK-1)

Piala Ronggolawe Award 2019
Antusias peserta dan penonton saat menyaksikan even Piala Ronggolawe Award 2019.

Hasil Lomba Piala Ronggolawe Award 2019, Jakarta (Minggu, 23 Juni 2019)

MURAI BATU | CUCAK HIJAU | KACER | LOVEBIRD | KENARI | ANIS MERAH | KELAS LAINNYA

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini