Bintang-bintang Piala Raja 2019 (1): Murai batu Ganas jawara kelas utama

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

Penampilan ganas kembali diperlihatkan murai batu Ganas dalam kontes burung berkicau tingkat nasional. Burung andalan Abah Hudan (911 SF Surabaya) ini berhasil memenangi dua kelas dalam even kolosal Piala Raja 2019 di Taman Candi Prambanan, Jogja, Minggu (8/9).

Murai batu Ganas
Murai batu Ganas raih double winner dalam even akbar Piala Raja 2019.

Kemenangan mengesankan diraih murai batu Ganas saat menjuarai kelas utama Maharaja. Bersaing sengit menghadapi sejumlah murai batu terbaik di Tanah Air, Ganas tetap mampu menunjukkan aksi terbaiknya.

Ganas tampil sebagai jawara kelas utama, sekaligus merebut trofi Mahkota Raja plus uang pembinaan Rp 16 juta dan bonus Rp 2 juta. Juara kedua dan ketiga diraih murai batu Gading Sakti milik Om Hendra (SGN Team) dan Funky Kopral andalan ARB.

TBB bikin burung ngos jadi joss
penjurian murai batu
Piala Raja 2019: Suasana penjurian murai batu.

Baca juga: Tips perawatan murai batu Ganas

Voer jangkrik luar biasa

Tak hanya itu, murai batu Ganas juga berhasil menjiarai Kelas Prameswari B sehingga kembali meraih trofi Mahkota Raja, serta uang pembinaan Rp 7 juta + bonus Rp 500.000. Juara kedua dan ketiga diraih MB Raja Tega dan Batara; keduanya besutan Om Sien Ronny (Surabaya).

Murai batu Ganas

murai batu Ganas
Murai batu Ganas rajin berrprestasi di setiap even lomba.

Berikut ini cuplikan video aksi ciamik murai batu Ganas:

Abah Hudan, punggawa 911 SF, dalam even ini memperkuat Duta Khofifah Cup 1 yang tampil sebagai juara umum bird club / team. Kicaumania senior ini memang punya sejumlah gaco hebat, terutama murai batu dan cucak ijo.

Dalam gelaran Piala Raja 2019, Abah Hudan juga moncer bersama murai batu Petrus. Sebagaimana Ganas, murai batu Petrus juga mendulang dua kemenangan. Burung ini terbaik di Kelas Jogja Istimewa B, unggul atas Rock n Roll yang juga milik Abah Hudan.

Di Kelas Pariwisata C, murai batu Petrus tampil sebagai jawara pertama. Posisi berikutnya ditempati murai batu Siliwangi milik Om Sutikno (Wirojoyo) dan Kodir milik H Rendi dari PBI Pasuruan.

Abah Hudan yang gemar main bulutangkis ini juga moncer bersama murai batu Kalimasodo. Gaco ini sukses menjuarai Kelas Ring PBI Silver Sekar Kedhaton A, unggul atas MB Srigala milik Gus Aly (WTC Muntilan) dan Kawaguci Junior Tiga milik Mr King.

Tak hanya itu, beberapa murai batu andalannya juga koncer di Piala Raja 2019, meski bukan juara pertama. Antara lain Hellboy (juara 4 Kelas Prameswari C), Sredex (juara 2 Pariwisata F dan juara 3 Jogja Istimewa A), serta Pendekar (juara 4 Pariwisata E).

Murai batu Pendekar
Murai batu Pendekar, gaco lawas 911 SF yang tetap bersinar.
murai batu Hellboy
Gaya sujud murai batu Hellboy kerap memikat tim juri
Murai batu Sredex
MB Sredex pernah mencetak hattrick, sekaligus meraih gelar murai batu terbaik.

Bagaimana kiprah 911 SF di kelas-kelas lain? “Alhamdulillah, cucak ijo Dalang, Venom, dan Sinden mampu bersaing,” kata pemilik bengkel teknik 911 tersebut, saat ditemui omkicau.com.

Dalam daftar juara Piala Raja 2019, cucak ijo Sinden menjadi juara 3 di Kelas Pariwisata A dan juara 9 Kelas Sekar Kedhaton B. Dalang juara 3 Kelas Pariwisata B, sedangkan Venom runner-up Kelas Jogja Istimewa B.

Prestasi lain juga ditorehkan 911 SF pada kelas tledekan, melalui aksi New Davinci. Burung ini menjadi juara 3 Kelas Bintang PBI B.

Jika dirunut ke belakang, gaco-gaco Abah Hudan memang kerap moncer di Piala Raja. Tahun lalu, misalnya, dia sukses bersama murai batu Hellboy (juara 1), Ganas (juara 1, 5, 5, 10), Kalimosodo (3), Parikesit (6), dan Pancasona (7, 9).

Untuk kelas cucak ijo, tahun lalu Abah Hudan juga sukses bersama Sinden (juara 1, 1, 2, 5) dan Dalang (4, 5). “Semua poin kemenangan gaco-gaci 911 dalam even akbar Piala Raja tahun ini saya dedikasikan untuk Duta Khofifah Cup 1,” tandas Abah Hudan. (Endar)

Baca juga:

Abah Hudan
Abah Hudan 911 persembahkan poin kemenangan untuk Duta Khofifah Cup 1.
911 SF
911 SF turun all out dalam even kolosal Piala Raja 2019.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

-- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini