Dewa BF : Fokus cetak trotol kualitas lomba

Penangkaran murai batu Dewa BF milik om Andy yang dirintis tahun 2016 ini mulai menuai hasil sesuai harapan, beberapa anakan hasil penangkaran murai batu ring Dewa BF telah sukses meraih prestasi di berbagai lomba burung berkicau. “Fokus utama Dewa BF mencetak trotol yang memiliki kualitas lomba” ucap om Andy.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

om Andy rutin pantau kondisi indukan setiap hari.

Saat ini Dewa BF yang berlokasi di Jl. Kedurus, Surabaya ini memiliki empat indukan produktif melalui model poligami 1 induk jantan mengawini 2 induk betina dalam satu kandang. Induk jantan dipilih dari murai batu yang sudah berprestasi antara lain Super Slamet atau Super Bonus, Teroris, Bruce lee, serta Drogba. Begitu pula induk betina juga di seleksi secara ketat, dalam satu bulan Dewa BF menghasilkan 10-15 ekor trotol murai batu.

Kandang indukan Drogba dengan dua betina.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menjaga kualitas pertumbuhan trotol Dewa BF menerapkan dua model perawatan trotol yakni diasuh langsung oleh indukan sampai umur 2 bulan dan diasuh perawat yang dilakukan sendiri oleh om Andy. “lolohan indukan kami terapkan untuk indukan favorit salah satunya Super Bonus, untuk menjaga kualitas anakannya supaya lebih prima dan tidak terlalu jinak” jelas om Andy saat ditemui omkicau.com.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Indukan murai batu yang selesai di panen langsung mendapatkan perawatan khusus. Perawatan yang dilakukan dengan mengeluarkan indukan dari kandang untuk dijemur serta diberikan asupan vitamin supaya kondisi indukan tetap prima, perawatan pasca produksi ini dilakukan selama tiga sampai tujuh hari.

Trotolan ring Dewa BF umur 2 bulan.

Murai batu trotol Dewa BF di bandrol dengan harga mulai Rp. 3,5 juta – Rp. 4,5 juta. Meskipun trotol sudah ditangan pembeli, namun om Andy tetap rutin memantau perkembangan trotol mulai memberikan tips teknik pemasteran hingga setting perawatan yang tepat. Hasilnya beberapa anakan murai batu ring Dewa BF sudah bisa koncer di usia lepas trotol.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

MB Sawunggaling umur 11 bulan raih juara 3 di M3 Dewa 99 pekan lalu.

“Ada beberapa produk Dewa BF lepas trotol langsung meraih prestasi seperti Sawunggaling, Brutal, Joker, dan Rolaq, namun perlu diingat jangan terlalu sering melombakan murai batu yang usianya masih relatif muda” tandas om Andy yang bisa di hubungi lewat nomor 0821-3253-1633. (Endar).

MB Brutal umur 8 bulan raih juara 1 di Gantangan KSBC, Jambangan, Surabaya.
Logo Dewa BF

 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.