Duta Khofifah Cup dan Mahkota SF juara umum Dandim 0816 Cup

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H.

Duta Khofifah cup dan Mahkota SF yang di ketuai oleh Abah Udin sukses dinobatkan sebagai juara umum lomba burung berkicau Dandim 0816 Cup yang berlangsung pada hari minggu (2/8) di Kodim 0816, Jl.Raya Lingkar Timur, Desa Kemiri, Sidoarjo. Lomba burung yang di buka langsung oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H. ini berjalan lancar dan tertib, semua peserta mematuhi protokol kesehatan yang menjadi syarat utama mengikuti lomba burung kali ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pemenang kelas mb Silaturahmi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sesi pembuka kelas murai batu Silaturahmi berlangsung sengit karena sejumlah gaco andalan nasional turun di kelas ini. Juara pertama sukses direbut oleh Slamet orbitan om Alex Superman BF (Duta Khofifah Cup), sedangkan juara dua dan tiga masing – masing ditempati oleh Akpol gaco om Dany (Den Bagoes SF) serta Robinson andalan om Apank (139 Team).

Murai batu Pitung sukse hattrick dan dinobatkan murai batu terbaik.

Murai batu Pitung gaco andalan om Andri Bolang (Ngawi SF) menjadi satu – satunya bintang di kelas ekor panjang. Pitung berhasil merebut gelar juara hattrick alias juara 1 sebanyak tiga kali sekaligus menapatkan gelar murai batu terbaik. Besutan om Andri Bolang ini mengawali kemenangan lewat kelas murai batu ring, di kelas ini Pitung unggul kualitas setelah bersaing ketat dengan Nobita milik om Heri (Sub Denpom BC) dan Caesar gaco Kak Doy (Budak Kunam).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
om Andri Bolang (tengah) moncer dengan sejumlah gaco murai batu andalan.

Lanjut di kelas Dandim 0816, Pitung kembali koncer A usai beradu kualitas melawan Segoro Geni serta Es Campur yang merupakan gaco besutan Abah Udin (Mahkota SF). Masih dalam kondisi onfire om Andri Bolang yang juga mengusung duta Khofifah Cup ini kembali melombakan Pitung di kelas Bintang Kodim 0816, hasilnya lagi – lagi Pitung berhasil meraih juara I dan disusul oleh Ali Baba gaco om Wasis (Sinom 95 SF) serta Segoro Geni. “Pitung burung yang jujur dan selalu tampil onfire saat dilombakan, yang penting setelah lomba langsung dimandikan untuk meredam emosinya” pungkas om Andri.

om Alfen Langgeng Mulya SF (tengah) mengandalkan mb Bodrex, Pitbul dan lovebird Cakil.

Sementara itu kelas Bintang Bhaskara Jaya dimenangkan oleh murai batu Bodrex gaco milik om Erick (Duta Khofifah Cup). Bodrex yang memiliki gaya tarung hiper sujud dari awal penilaian ini menjadi salah satu perhatian tim pengadil lapangan, hasilnya Bodrex sukses merebut juara I di kelas ini dan juara II ditempati Ali Baba gaco cak Imin (Danyang Prada BC) serta juara III nangkring Akpol andalan om Dany (Den Bagoes SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

om Mario Tiara BC (Duta Sobat DF) sukses kawal cucak hijau Rudal.

Tidak kalah seru perlombaan di kelas cucak hijau, Brembo andalan Abah Udin (Mahkota SF) berhasil merebut gelar double winner dan di nobatkan menjadi cucak hijau terbaik. Brembo membuka kemenangan lewat kelas Dandim 0816, di sesi ini Brembo unggul setelah bertempur sengit melawan Rudal milik om Mario Tiara BC (Duta Sobat DF) serta Wiro Sableng 212 orbitan om Wasis (Duta Khofifah Cup). Lanjut kelas Bintang Kodim 0816, Brembo kembali menempati peringkat pertama dan di susul oleh Rudal serta Joker gaco om Budi Jr (D2 Fashion).

Abah Udin menerima tropi lovebird bebas terbaik.

Persaingan ketat juga terjadi di kelas lovebird. Lovebird Cemplux gaco Abah Udin (Mahkota SF) sukses mendapatkan gelar hattrick dan terpilih sebagai lovebird terbaik. Kemenangan pertama Cempluk diperoleh dari kelas Sidoarjo Siap LB Bebas B, di kelas ini Cempluk menang durasi atas Dewa Ratu orbitan om Maxi Luke (Duta Khofifah) dan Cantona milik om Dedi Kidal (Soga BC).

Lanjut kelas Kodim 0816 Manunggal, Cempluk kembali menang point atas Cantona serta Tonckes milik om Oyong (Sumenep). Sedangkan kelas Prajuri Sejati, Cempluk lagi – lagi menang durasi atas Wisanggeni besutan om Adam Faiz (Jamkid Magelang) dan Adipati orbitan om Dika Cyril (DNY Product).

Duta Khofifah Cup raih juara umum BC.
Mahkota SF raih juara umum SF.

Tiga gaco lainnya yang meraih gelar double winner, anis merah 88 gaco om Fatkur (PAMS), kacer Raja Damai milik om Yudi ST 912 (Duta Khofifah), dan kenari Misteri polesan om Andi Elektro (AE Canary Jombang). Secara umum gelaran Dandim 0816 Cup dengan menggunakan tim juri Dewa 99 Sidoarjo dan di kawal mc om Samuri ini berjalan sukses dan seluruh rangkaian lomba selesai pukul 18.30 wib. (Endar)

 

Data Juara Dandim 0816 Cup

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.