Om David Killa sukses beternak ayam bangkok super: Omzet Rp 15 juta / bulan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Bermula dari hobi, Om David Killa Roster kini menuai sukses dari beternak ayam bangkok super. Ya, setiap bulan dia memperoleh pendapatan kotor sekitar Rp 15 juta. Adapun biaya pakan serta jamu per bulan rata-rata Rp 1,5 juta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

ayam bangkok super
Om David Killa Roster (kanan) di depan kandang ternak ayam bangkok super.

Hobi memelihara ayam bangkok memang mengasyikkan. Tak heran jika penggemar ayam hias ini tak pernah surut. Karena banyak penggemarnya, beberapa orang mencoba beternak, baik sebagai usaha utama maupun sambilan.

Salah seorang penggemar yang berhasil meraih laba cukup besar dari beternak ayam bangkok adalah Om David Killa Roster. Pemuda asli Wedi, Klaten, ini sukses membudidayakan ayam bangkok kualitas super.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

”Bodinya gagah. Perkembangbiakannya pun lumayan cepat. Seekor pejantan saya jodohkan dengan lima ekor betina yang sudah diseleksi trahnya,“ kata Om David Killa kepada omkicau.com.

ternak ayam bangkok
Salah satu pejantan ayam bangkok super koleksi Om David Killa.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Harga mulai Rp 700 ribu / ekor

Dari penjualan ayam bangkok dewasa maupun anakan, dia bisa memperoleh pendapatan kotor rata-rata Rp 15 juta / bulan. Pelanggannya tersebar di berbagai kota di Indonesia.

induk ayam bangkok
Pasangan induk ayam bangkok super.

Harga ayam bangkok super bervariasi, mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp  2,5 juta per ekor. Semuanya tergantung dari umur dan trahnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam sebulan, dia mengeluarkan uang sekitar Rp 1,5 juta untuk memenuhi kebutuhan pakan ayam-ayamnya. Pakan ayam bangkok terdiri atas konsentrat, beras merah, jagung, dan bekatul.

Selain itu, agar ayam selalu fit dan bertenaga, Om David rutin memberikan jamu. Jamu ini dibuatnya sendiri, dengan bahan kuning telur bebak mentah plus madu, diberikan seminggu sekali.

anakan ayam bangkok super
Beberapa sampel anakan ayam bangkok super.

Perawatan ayam bangkok relatif mudah. Setiap pagi, sekitar pukul 08.00, ayam dijemur selama 1 jam sambal diberi tomat dan Master Pro. Selanjutnya diumbar mulai pukul 09.00 hingga jam tiga sore.

Bagi yang ingin membeli ayam bangkok super hasil breeding Om David Killa Roster, silakan hubungi 0853-1314-4447. (Agus Mitrorejono)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.