TENTANG OMKICAU.COM

Website omkicau.com adalah web berita, artikel, dan informasi mengenai dunia hobi burung, breeding/penangkaran burung, dan agrobisnis dalam arti luas. Saat ini omkicau.com menjadi referensi dan panduan utama bagi para penggemar dan penangkar burung di Tanah Air.

Visi:

Visi omkicau.com adalah “Menjalankan hobi secara bermartabat untuk kesejahteraan dan kelestarian lingkungan”

Misi:

  1. Mendorong para penggemar/penghobi burung untuk memanfaatkan burung hasil penangkaran (breeding) untuk menekan pemanfaatan burung tangkapan hutan, demi menjaga kelestarian plasma nutfah asli Indonesia.
  2. Memberikan pemahaman mengenai perawatan serta penangkaran burung secara baik dan benar, sebagai manifestasi rasa sayang manusia terhadap makhluk lain ciptaan Tuhan Maha Pencipta.
  3. Memberikan informasi dan panduan mengenai penangkaran/pemuliabiakan flora dan fauna sehingga bisa membuka peluang lapangan kerja khususnya bagi generasi muda.
  4. Menjadi media komunikasi dan silaturahmi antar-penggemar burung yang merupakan salah satu komunitas potensial di Indonesia, dan diharapkan bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Omkicau.com di bawah pengelolaan CV Griyagawe Omkicau, Jl Adisumarmo 21, Ngabeyan RT 3, RW 2 Kartasura, Sukoharjo 57165, Telp. 0271 – 7851294

REDAKSI

Pemimpin Redaksi: Duto Sri Cahyono

Redaktur Kepala: Dudung Abdul Muslim

Anggota Redaksi:

  • Gilang T Gemilang
  • Galuh Candra
  • Endar Wardhana
  • Aries Munandi
  • Sista Rheina
  • Lidya Pratiwi

Sejarah Omkicau.com

Gagasan membangun omkicau.com dimulai ketika Duto Sri Cahyono, penggemar burung yang juga praktisi pers, membuat uji coba dengan membuat website gratisan dengan nama omkicau.com (Mei 2008). Pada bulan pertama, jumlah kunjungan rata-rata baru 85/hari. Tidak buruk untuk sebuah blog baru, meski kemudian menjadi sangat timpang dibandingkan dengan jumlah kunjungan saat ini yang sudah mencapai rata-rata 263.827 / hari .

Dari kunjungan rata-rata yang hanya 85/hari, omkicau.com mampu menjaring ribuan pembaca setia dalam waktu satu tahun. Pada April 2009, jumlah kunjungan sudah mencapai 3.084/hari.

Dengan penuh optimistis, Duto Sri Cahyono selaku admin web mengembangkan omkicau.com menjadi omkicau.com, tepatnya pada tanggal 23 April 2009. Perubahan nama sempat membuat jumlah kunjungan anjlok di bawah angka 2.000 / hari, dan ini berlangsung selama 11 bulan, sampai akhirnya pulih kembali pada Maret 2010 (saat itu jumlah kunjungan rata-rata sudah mencapai 6.585/hari).

Melalui berbagai teknik optimasi website, diimbangi dengan penyajian berita, artikel, dan informasi yang lebih berkualitas, serta  rekruitmen sumberdaya manusia (SDM) dalam penulisan dan editing, akhirnya omkicau.com mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu.

Demikian sekilas profil Omkicau.com

33 Comments

  1. salam kicau mania .
    numpang tanya sekdar mencari ilmu dari yg lebih berpengalaman ..
    saya punya cucak rawa sudah ropel tetapi mata nya terkena gigitan semut .
    apakah itu bisa di pulihkan kembali pada kornea mata tersebut…kalo boleh tanya pakai obat apa yah soalnya klo pakai obat mata buat manusia kadar nya lebih besar di banding hewan ..

  2. Salam kicau para master,,, mohon info nya untuk pengiriman burung dari jakarta ke pontianak ya? Atau ada yg bisa handle?
    Cp. 0878 8086 1020 gunawan

    Terimakasih OmKicau

  3. Salam sukses om. Mohon pencerahannya.saya berasal dari padang sumatera barat,saya dapat burung bahan belum sampai satu minggu warna badan hitam polos panjang (sama besar dri cucak biru) paruh pendek (bentuk paruh mirip CI) warna orange .mata hitam polos,ada kumisnya, kaki besar warna (kacang padi) besar dri CI suaranya wak wak wak.saya browsing di internet tidak ada literaturnya.makan sekarang saya kasih jangkrik. Trims

  4. sukses slalu om
    produk om kicau sangat membantu saya, kususnya diburung murai…
    udah banyak murai saya juara dilatberan
    saya punya lovebird om, Sering juara nama burung red manggo, gmn biar bisa diangkat namanya di om kicau
    sering masuk agrobur

  5. selamat dan sukses selau buat om kicau semoga kedepan makin jaya ,produk Big powernya memang hebat om benar benar bisa buat stamina murai jadi stabil dan masih banyak produk lain yang bener bener buat saya puas di bandingkan merk lain yang pernah saya coba dengan Big Power murai saya ( Raja aceh ) mulai ada kemajuan di beberapa avent besar selalu masuk 3 besar awalnya hanya murai bahan/ rumahan tapi sekarang hebat dengan Big power terima kasih salam kicau mania / sulaiman palembang

  6. Om malam saya mohon pencerahan ny om pemain baru di dunia bird,sy puny kacer masi muda sudah sy rawat sekitar 4 bln,tp belakangan ini kacer saya perhatikan hanya diam sj di tangkirangangan nu saja,dan sudah mau bunyi lagi.di tumitnya ad benjolan,apkah ini termaksud gejala bagong or ap.mohon pencerahaanya thanhks

  7. met malem om,,dah lma nga nyari pencerahan sma om neh, om minta tips klo mo bawa burung dari jawa timur ke jakarta naik kreta, apa saja yg harus dipersiapkan om…mohon petunjuknya om…thxs after before om….

  8. Mlm om,,,gni om sya pnya kacer,bsa d bilang stngah jdi…gmna ya cra y m’ngatasi KC pnya sya klo ga lg bunyi dy ska salto om…ap bsa d bilang OB ap gmna ya om ??? Mhon p’cerahan om,maklum pemula om…hehehe…Thanx om

  9. tanya om. kenari saya mulai bayi diatas mata muncul benjolan kecil.sekarang udah umur 1 bulan.kalu benjolan disentuh, burungnya spt kesakitan/terkejut. disekitar benjolan tidak tumbuh bulu. kira2 gmn pengobatannya,apa diiris aja ma silet,ato ada obat oles?

  10. Terima kasih untuk Om Arman, Om Yana danOm Agi Coy’s.
    Terima kasih juga untuk Om Rachman Tri Antoni. Silakan apa yang ingin Om ketahui, sampaikan saja di sini.
    Terima kasih.

    • om mau tanya..saya punya prenjak dakun ,saat ini kakinya kaku sehingga dia sulit mengambil makanan di cepuk..kadang kadang satu kaki yg kaku..kadang kaki yang lain ..bisa juga keduanya .klo di jemur biasanya kakunya berkurang ..pertanyaan saya om gimna cara menyembuhkannya..apa mungkin hbs di gigit nyamuk?soalnya malam hari kadang saya gak kerodong..maklum burung nya masih jinak lalat..terima kasih om sebelumnya..

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.