Sehubungan dengan perlunya perbaikan blog, saya mohon masukan, saran dan kritik dari teman-teman pengunjung. Saran bisa apa saja, mulai dari masalah tampilan/design, cotent/isi dan sebagainya.

Jadi intinya, saya mohon masukan karena selama ini saya memang bermain blog sesuka saya sendiri… ah ya begitulah…

Mangga untuk masukan dan saran silakan dilayangkan di kotak komentar di bawah.

Saya tunggu ya Om dan Tante semua masukan-masukan Anda.
Salam.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

32 Comments

  1. Om2 Admin, Mau usul! Klo bisa background website yg warna hitam dan kayak ada semut2nya diganti, soalnya klo saat dibuka menggunakan HP suka kepotong setengah hitam setangahnya lagi tulisan. Dikarenakan websitenya berhubungan dengan burung2, kenapa ga gambar2 atau siluet burung. Semoga berkenan…. salam kenari mania.

  2. Pagi om kicau….
    Mw tnya tentang murai batu sy…itu murai batu sy 3hr yang lalu sempat keliahatan mabung dri buntut….dy lepas 1 bulu ny….nah setelah dri situ sampe skrng ga mabung2..
    Sy dri situ full kerodong sy pagi kaih jangkrik 10ekor + keroto dan sorepun begitu juga…
    Itu kenapa yah dengan murai batu sy? Td pgi ne sy baru bersihkan kandang ga ad yang rontok…mohon om penjelasannya

  3. Maaf om kicau.saya baru saja kenal om kicau lewat internet.saya mau tanya ni,apakah om kicau ada memuat artikel tentang merpati hias?kalau belum tolong ya di muat artikel merpati hias karena saya hobby merpati hias.terima kasih om kicau.

  4. salam dari kicau mania bogor..
    om kalo bisa masalah kandang tangkar diperjelas donk,, lengkap dengan gambar dan pernak pernik kyk tempat pakan yg ideal trus tempat penjualan kandang tangkar sama pernak perniknya..
    soalnya saya mau belajar ternak,, tapi kepentok masalah kandang.

    demikian saran dari saya om,, semoga dipenuhi..
    terimakasih

  5. Om,utk tampilan kok tidak berdasar urutan artikel terbaru seperti dulu lagi? Mungkin jauh lebih menarik utk tampilan berdasar urutan artikel diupload oleh adminitrator. Semoga bermanfaat.

  6. pagi omm…. saya mau tanya kenapa skrg untuk lomba skrg ini khususnya lomba besar untuk kelas kacer kebanyakan di dominasi oleh kacer putih dan untuk kacer hitam yang ikut kebanyakan tdk di hiraukan padahall penampilan jg bgs tdk klh kan sama jenisnya dengan kacer putih seharusnya klo pada saat perlombaan di kelas kacer tdk memper hatikan jenis wong sama2 kacernya kecuali kelasnya disendirikan antara hitam dan putih terpisah, skrg jumlah kacer hitam di pasaran jg menipis hampir tdk ada…. harusnya di tingkatkan biar tdk punah sehingga byk peternak yang mau membudidayakannya.

  7. Selamat malam om. Saya sebagai newbie tertarik sama postingan om di wordpress forum. Kalau nggak keberatan silakan om mampir ke blog sederhana saya. Setelah melihat, silakan om berikan saran dan kritik agar blog saya bisa berkembang pesat. Terima kasih. Maaf merepotkan

  8. Salam,
    saya sebetulnya ingin memelihara burung hantu karena halaman belakang rumah saya penuh pepohonan dan kalau malam banyak sekali tikus berkeliaran. Lantas saya buka internet mencari artikel tentang cara memelihara dan merawat burung hantu. Rupanya banyak sekali [ribuan] artikel dari penggemar maupun pemilik burung tsb, hanya satu dua saja artikel yang tidak setuju burung hantu menjadi hewan peliharaan karena burung tsb. lebih cocok berada dialam liar. Mereka akan jauh lebih sehat dan tidak terhambat nalurinya untuk berburu mangsa, terlebih lagi ini adalah sebagai bagian kecintaan untuk melestarikan lingkungan baik flora maupun fauna.
    Setelah saya membacanya saya sudah tidak lagi menginginkan memelihara burung hantu. Biarlah burung tsb. menjadi bagian dari alam liar.

  9. om duto, kalo bisa.. di pasar burung dibuat galery atau tempat buat picture jadi waktu jual burung bisa sekalian ada foto/video nya agar lebih menarik ^^v

  10. om??? minta artikel tentang burung rambatan dong, saolnya sy sudah browsing di google gak temu² artikel tentang itu burung, malahan cuma ada iklan & download aja

  11. Mohon buat Artikel tentang perbedaan antara burung import dengan burung lokal?
    misal :
    1. Ciri2 burung Love Bird/kenari Import dengan burung Love Bird/kenari Lokal? om Duto,
    2. Tempat(Alamat) penyuplai/pemasok burung import?contohny : Yogja ada di t4 bpk JJ, jl. Munggur no 11,bantulan, Godean, Sleman, Yogya..dst..
    Sementara itu dulu om duto, saran dari saya…
    Semoga bermanfaat bagi rekan2 Kicau Mania di Seluruh Indonesia..
    Matur Nuwun

  12. Salam dari kicau mania_Boyolali
    sekedar informasi, di Boyolali sudah ada latber yang dimulai sekitar satu bulan yang lalu
    hari latber adalah hari Jumat, dimulai jam 14.00 berlokasi di halaman parkir pasar ngebong (pasang burung)
    walaupun masih relatif sepi peserta, tapi kelas pleci banyak membantu meramaikan acara latber ini.
    MOHON UNTUK DIEKSPOS ACARA LATBER DI BOYOLALI, BIAR TAMBAH RAME DAN MENDUNIA DI DAERAH SOLO RAYA,
    matur nuwun

  13. Numpang saran om.. Demi kebaikan forum ini sekiranya perlu diberi perhatian lebih terkait “Curhat”. Karena pada bagian ini sarana rekan2 utk berkeluh kesah dan sharing. Semoga bermanfaat.

  14. Salam damai INDONESIA BERKICAU HATI SENANG.
    Sugeng ndalu om,,,saya ada sedikit saran semoga dapat bermanfaat bagi perkembangan website ini.
    Jadwal latber dan lomba .
    Melihat animo masyarakat dewasa ini tentang kecintaannya pada burung berkicau, dan sekiranya dapat memberikan minat kepada para pecinta burung untuk berlomba. Kiranya om kicau dapat meluangkan waktu untuk meliput berbagai kegiatan latber ataupun lomba-lomba burung baik dikota ataupun di daerah setingkat desa atau kelurahan. Hal ini karena banyaknya keinginan teman2 untuk mencobakan piaraannya namun tidak tahu tempatnya, bahkan tempat terdekatpun(baik seputaran Jogja atu Solo). Saya berharap dengan adanya jadwal latber ataupun lomba2 ini di blok ini dapat menambah minat para pecinta burung untuk berlomba dan kecintaanya kepada burung. Nah untuk jadwal latber dapat dibuatkan ruang tersendiri dan kalau bisa sekalian ruang diskusinya.
    Demikian saran dari saya om,,,semoga bermanfaat.

  15. saya ga bisa hidup tanpa burung,,,(hehehe..hiperbola ya..). tapi saya sedih tiap lihat lomba burung penontonnya pada teriak teriak…saya yakin kawan2 penghobby jg merasa sedih…persoalannya,gmn cara menyiasati lomba dgn nikmat mendengar ocehan burung tanpa terganggu teriakan. mari kita pikirkan bersama…

  16. met sore Om Duto…
    saya Mateus Eko Saputro (FB: Joze Tambutu) mohon dengan hormat postingan artikel “Jatuh lagi korban jual-beli burung online, Rp. 105 juta melayang” harap dihapus dulu.
    alasan: saya telah bertemu dengan yang dimaksud: Bpk. Bambang Suprayogi, yang menurut beliau seorang pedagang burung juga yang dimanfaatkan untuk teknik penipuan dan penggelapan uang yang sedang saya alami.
    untuk menghindari hal” yg tidak di inginkan dan untuk memulihkan Nama Baik Bpk. Bambang Suprayogi serta untuk memperlancar proses penyelidikan, harap permintaan saya dikabulkan.

    atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan banyak terima kasih.

    jika diperlukan informasi lebih detail silahkan hubungi kami:

    ADS Lovebird Farm Tulungagung
    Jl. Jaksa Agung Suprapto 44
    Tulungagung – Jawa Timur
    Telp: (0355) 326383
    Mobile: 0811.302.5564 (TSEL HALO), 0823.3084.5849 (TSEL AS), 0857.3594.0152 (Im3), 0877.5525.3269 (XL)

    • Terima kasih atas tanggapannya Om.
      Namun demikian saya selaku admin blog ini tidak bisa melakukan permintaan tersebut karena apa yang saya tulis berdasarkan berita di media massa (Radar Tulungangung) yang juga tidak melakukan pencabutan berita.
      Hanya perlu Om ketahui, jika memang kemungkinan nama Bp. Bambang Suprayogi dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan maka pencabutan berita malah tidak menguntungkan bagi Bp. Bambang Suprayogi karena orang yang telah membaca artikel ini sebelumnya ya menganggap orang dengan nama Bambang Suprayogi dengan domisili Banda Aceh telah melakukan penipuan.
      Sebagai hak jawab atas pemberitaan ini, maka informasi yang Om lakukan ini sudah benar secara hukum namun tidak ditujukan kepada website omkicau.com tetapi kepada Radar Tulungangung yang secara hukum pers dan kode etik jurnalistik terikat kewajiban untuk mencabut berita jika berita tidak benar, atau memberikan hak jawab kepada Om sebagai subyek berita.
      Jika memang Radar Tulungagung telah mencabut berita tersebut, atau melakukan ralat berita, maka hal sama akan dilakukan omkicau.com.
      Berkaitan dengan apa yang kami sampaikan itu, maka informasi yang Om sampaikan ini akan saya masukkan dalam berita (update) sebagai upaya memulihkan nama baik Bp. Bambang Suprayogi.
      Atau jika berkenan, Bp. Bambang Suprayogi bisa menjelaskan kepada pengunjung blog tentang kemungkinan namanya dicatut orang untuk melakukan tindak penipuan.
      Terima kasih.

      • Assalamualaikum Wr. Wb

        Saya yang bernama Bambang Suprayogi (Fb: bambang rere/abangrere) dengan alamat tinggal dibandung, sudah menjelaskan tentang kronologis kejadiannya kepada saudara Mateus Eko Saputro (FB: Joze Tambutu) dan sudah menyerahkan data/bukti otentik yang bisa dijadikan landasan hukum yang kuat…dimana posisi saya disini dimanfaatkan oleh penipu yang melakukan penipuan terhadap saudata Eko dalam hal penggelapan uang sebesar kurang lebih 105jt yang digunakan untuk pembelian burung jenis Lovebird secara Online.
        Ada yang janggal dalam Transaksi yang dilakukan oleh penipu terhadap saudara Eko,
        1. dimana saya lagi tidak lagi konsentrasi pada burung Lovebird tetapi konsentrasi pada burung jenis kenari YS, Parisian Frill dan Lizard (sudah Tidak ternak Lovebird sejak awal tahun 2010 dan itu hanya dalam kapasitas kecil sekitar 4 pasang jenis kacamata ijo standar)
        2. Pers Radar Tulungangung menyebutkan bahwa BS(Bambang Suprayogi) adalah warga Banda Aceh, Sedangkan saya sendiri asli dan lahir serta berdomisili di bandung .
        Mungkin ini yang bisa saya jelaskan kepada OmKICAU walaupun tidak secara gamblang permasalahannya, tetapi saya sudah menceritakan dan menyerahkan data-data serta kronologis kejadian perkara kepada saudara Eko secara detail dan jelas serta bukti-bukti otentiknya. Sebagai gambaran umum dari perkara ini “ Bahwa saya tidak pernah melakukan penipuan/penggelapan/bertransaksi tidak benar baik secara langsung ataupun tidak langsung(online) kepada semua pelanggan saya”, Untuk saat saya berusaha untuk memulihkan Nama baik saya…
        Terima kasih Atas perhatian OmKICAU..

        Wassalamualaikum wr. Wb

        Bambang Suprayogi

  17. om maw tanya ni… aku maw master MB pake jalak kerbau, tp mslah na jalak kerbau ane malah kalem.. suara jarang bunyi, kalo pun bunyi volum na kaga nembak.. solusi na gmn y untuk tuh jalak kerbau ane om…

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.