MB saya liat bengkak dikaki ada lukanya, trus langkah yg hrs diambil gmn ni om? maklum masih baru dlm dunia burung kicau,mksh sblmé om.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Jawab:

Belikan antibiotik untuk burung. Bisa Trymezin-B (nama merk dagang, kandungan dalam nya preparat sulfa) atau juga Teramycin (merk dagang dari Oksitetrasiklin/ kandungan obat). Secara umum, fungsi keduanya sama, untuk membunuh kuman dan menyembuhkan infeksi penyakit.
Baca aturan pakainya.
Duto

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Salam knal om..Mau tanya,MB saya kakinya bengkak+badanya kurus+nafsu makan brkurang+nglungkruk gmn cara ngatasinya biar cpt kembali normal?

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Jawab:

Coba pada yang bengkak dilihat, apakah ada luka atau tidak. Kalau aa luka, kemungkinan besar ada infeksi. Kalau tidak ada luka, maka itu tanda-tanda cacingan.
Belikan obat cacing untuk burung. Beli di petshop atau kios pakan burung. Baca aturan pakai secara seksama. Pakai dua hari berturut-turut.
Setelah itu, beri multivitamin juga untuk burung. Pilih yang kandungan vitaminnya komplit. Beri selama 3 hari beturut-turut.

Kalau kesulitan memilih obat2an itu sebaiknya baca tulisan yang ini.
Salam,
Duto

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

-7.550085110.743895