PENGANTAR:

Ini adalah kumpulan kepingan tips ngeblog, sukses ngeblog – sukses bikin blog, untuk para manula eh.. pemula. Untuk yang sudah jago ngeblog, silakan urun rembug. Nggak perlu urun uang deh hehehehe….

DAFTAR ISI BLOG TIPS:

Isi terus di-update Bro….

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

28 Comments

  1. mau nanya saya pemula di lovebird.saya ada lb umur 5 bln skrg.semenjak paud selalu prestasi di kelas latpres selalu juarai 1 dan 2 hampir tiap minggu di kelas paud.nah setelah umur mau beranjak ke 5 bln gestang dan di barengi dgb nyulam bulu dan rontok bulu saya mohon bantuan solusinya biar lb says gak gestang.udh coba terapi mandi sehari 4 kali selama hampir 1 bln trtrp aj minta solusinya om.makasi salam kicau mania cirrbon

  2. saya mau bertanya om.. saya mempunyai 2 pasang lovebird, selama ini lovebird saya berada dikandang terpisah… beberapa hari yang lalu saya berniat 2 pasang lovebird saya mau saya jadikan 1 kandang atau mau saya koloni, pada waktu saya koloni lovebird pasbir (cew) dengan lutini MM (cew) sering bertengkar itu knp ya om? mungkin ada saran?.. terima kasih om…..

    • Melakukan koloni sebaiknya sejak lb masih usia muda dan belum memiliki naluri teritorial om, bisa jadi kedua pasang lb tersebut sudah memiliki wilayah teritorial masing-masing sehingga saat di koloni akan berebut. solusinya gunakan kandang koloni dengan ukuran besar dan perbanyak jumlah tangkringan serta jauhkan jarak masing-masing glodok.

  3. Pagi gan.. maaf sedikit meganggu ni, sy mau tanyak soal berternak burung blackrot. Hari minggu saya menjodohkan sepasang burung tersebut sekarg sudah bertelor 3 dan mengerami.. selama penjodhan saya tidak pernah melihat burung ini kawin. Pernah melihat 2 kali burung jantan berbunyi buka sayap sambil menghadap ke betina, tapi betina melawan . Sang jantan menghindar. Sekarang sang jantan saya pisah krn betina mengerami. Pertayaan x. Apa telor yg 3 itu hasil perkawinan, apa bertelor sendiri gan?. Terus apa yg harus sy lakukan skrg?

  4. om kicau.. kemarin saya dapet burubg jalak bali dari tetangga om, suara lumayan bagus tapi sayang nya dia kaki.nya terkena tembakan orang jadi cuma satu kaki om, tapi kalau suara sih ya lumayan om, saran biar suara tetap bagus gmana aja ya om?

    • Apabila luka dikaki sudah sembuh, bisa melakukan pola rawatan yang rutin dan supaya lebih mudah tanyakan kepada pemilik sebelumnya pola rawatan hariannya secara detail.

  5. Anakku kelas 6 SD dan dia perempuan yang setiap hari sabtu datang ke lapangan segitiga di hegarmanah bandung untuk liat kontes burung.. Dia sekarang ngerengek minta dibeliin burung yang warnanya bagus dan suaranya keras katanya.. kira-kira rekomendasinya apa ya om/tante?

  6. DAUN SEREI…
    cara tradisional mengobati kaki patah burung tekukur dan perkutut: ceritanya pada waktu kami masih berkebun disumatera sering bermain dengan jenis burung tekukur dan perkutut, burung tersebut akan berbunyi dan menandakan waktu pagi, siang dan sore atau mau hujan.
    diantara burung tersebut ada yg terjepit atau tertimpah pepohonan sehingga kakinya patah. Cara pengobatan yaitu ambil pohon serai nama ilmiah Cymbopogon citratus kemudian lilitkan daun serai dikaki burung dan diikat selama 3 hari, insya allah kami burung tersebut akan sembuh normal kembali. wassalam selamat mencoba

  7. Om kicau saya habis beli 2 indukan yang sedang mengeram masing-masing punya telur 4&5 karena saya bawa kerumah, indukan tidak mau mengeram lg.akhirnya saya gabung 2 indukan tersebut dengan 2 sangkar tp setelah 1-3 minggu mereka bertelur,mengeram disatu sangkar dan total telurnya 7.padahal saya sudah kasih 2sangkar.apakah telur tersebut bisa menetas?

  8. permisi om.. saya mw tanya. saya punya 2 lb betina. kondisi`a skarang suka ngapal dan gigit jeruji klo di trek dan jdi males ngekek. gimana cara perawatan dan pemberian pakan`a,.
    terimakasih dan mohon di jawab. karna saya sangat membutuhkan pencerahan untuk permasalahan lovebird saya ini.

  9. artikel sangat bermanfaat banget om kicau ini,, share komunitas ciblek jogja ya om,silahkan yang ingin melihat burung burung ciblek milik angota CIBLEK MANIA JOGJAKARTA bisa di lihat di channel youtube dengan menulis pencarian ” ciblek mania jogjakarta ” ,silahkan berlangganan untuk dapet melihat video video baru dari ciblek mania jogjakarta. ini link nya om om kicau semua.https://www.youtube.com/channel/UC91GI5-XbdgTjFfG9lr0XzQ

  10. om kicau, gimna caranya mengkondisikan burung murai ngebatman / ngelarwo saat di gantangan. kemarin burung murai saya perdana ikut lomba setelah pasca mabung ke dua. kondisi burung sangat gacor di rumah atau pada saat di jemur. dengan yakinya saya bawa kelapangan dengan harapan burung akan bagus kerja saat di lapangan dengan sama kondisi di rumah. di luar harapan, saat burung naik gantangan, burung gk kerja sama sekali alias ngebatman / ngelarwo. tolong di bantu om kicau untuk solusi masalah burung saya ini. apakah burung ini masih kaget karena kondisi perdana masuk gantangan atau memang mentalnya yang kurang bagus. terima kasih dan sukses selalu

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.