Perawatan murai batu Perwira

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Penghargaan untuk majikan murai batu Perwira

Jass SP terbiasa merawat sendiri jagoan murainya, termasuk Perwira yang kini termasuk ditakuti di kawasan Sumatera. Pagi hari, Jas sudah mulai melakukan rutinitasnya, dengan membuka kerodong dan mengangin-anginkan.

Setelah itu mandi, kemudian dijemur sampai cukup. “Kadang dua jam, kadang Iebih, tergantung kondisi burung.” Lantas diberi jangkrik 3 ekor plus kroto 2 sendok. Diangin-anginkan sampai siang, kemudian dikerodong. Sore hari ditambah menu makan jangkrik 5 ekor.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

H-1 menjelang lomba, diberi jangkrik 5 ekor plus ulat 5, kemudian kroto diberikan full. Demikian pula pada hari H-nya, atau hari Minggu pas lomba, juga diberikan jangkrik 5, ulat 5, dan kroto sekenyangnya.

“Jadi soal perawatan, saya kira simpel saja. Bisa dicoba paga jagoan Anda, siapa tahu Juga cocok,” kata Jass SP.

Untuk melengkapi dan mengesahkan laber sebagai “RAJA”, Jass SP memang ditunggu kehadirannya di sejumlah even yang oleh kicaumania sudah dianggap sebagai pencapaian yang tinggi, semisal Piala Raja di Jogja, juga even nasional lain di Pulau Jawa, termasuk Presiden Cup 2 di Jakarta pada 29 April 2012.

Bagaimana Perwira? Terima tantangan ini?

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

-7.550085110.743895

Page: 1 2