Prospek breding kenari tahun 2014

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Penangkaran burung kenari masih punya prospek bagus di tahun 2014.

Jenis kenari juga merupakan pilihan favorit kalangan pemain maupun calon penangkar. Ramai-ramai mereka menangkar kenari, terutama kenari besar seperti yorkshire (YS) yang sedang naik daun.

Tidak heran jika beberapa importir terus mendatangkan yorkshire, baik yang sudah dewasa, bahkan pasangan calon induk dan pasangan induk siap bertelur, sebab permintaan jenis ini terus meningkat.

Padahal harga seekor YS paling murah saat ini sekitar Rp 4,5 juta / ekor, itupun dalam kondisi belum siap kawin atau belum ngisi betinanya.

Untuk pejantan YS impor yang sudah bisa ngisi betina, harganya bisa mencapai Rp 10 juta atau lebih. YS impor jantan bisa diternak dan dikawinkan dengan berbagai jenis kenari lainnya. Jika kedua induk sama-sama YS impor, maka anakannya adalah YS lokal yang berbanderol cukup tinggi pula.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Penangkaran burung kenari Smart BF.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kalau YS dikawinkan dengan AF, anakan F1 biasanya dijual dengan harga Rp 1,25 juta / ekor (umur 1 bulan). Jika YS impor dikawinkan dengan F1, harga anakan F2 bisa lebih malah lagi, sekitar Rp 2,25 juta / ekor.

Pembeli biasanya mencari anakan F1 atau F2 untuk diternakkan kembali. Adapun para pemain lebih suka membeli anakan, kemudian dimaster dengan blackthroat, jalak suren, atau jenis burung lain.

Meski prospeknya masih bagus, Om Kicau memasukkan breeding kenari dalam level 2. Prospeknya masih kalah dari cucakrowo dan murai batu, namun sedikit lebih tinggi daripada lovebird. (*)

Sebelumnya <<         >> Berikutnya

Kembali ke Halaman Awal

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2 3 4 5 6 7