Siapa yang tidak bangga ketika burung kesayangannya bisa menjuarai even sebesar Presiden Cup / PresCup III? Apalagi jika gelar juara itu diraihnya dua kali. Itulah yang dirasakan Helmy Asalvo ketika kenari Green Crown berhasil nyeri juara 1 dalam Presiden Cup III di Lapangan Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu (22/6). “Seraya lunas utangku,” kata Helmy Asalvo dengan wajah gembira dan puas.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Helmy Asalvo (kiri) bersama kru dan kenari Green Crown.

Menurut Helmy,kenari Green Crown sebenarnya belum lama pulih dari mabung. Begitu pulih, gaco ini langsung dibawa ke Presiden Cup III.

Selama ini, apabila dalam sebuah even tidak ada kelas kenari isian, Green Crown diturunkan di kelas bebas bercampur dengan kenari-kenari standar.

Kenari Green Crown: Pulih dari mabung langsung tancap gas di Presiden Cup III.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam brosur awal PresCup III sebenarnya juga tidak ada kelas kenari isian, juga tak ada kelas bebas. Namun dalam perkembangannya, panitia menambah beberapa kelas baru, termasuk kenari isian.

Makanya Om Helmy langsung mendaftar agar burungnya tak hanya moncer di Blok Tengah, tapi bisa naik ke level tertinggi sekalian. Turun di dua kelas, termasuk di Kelas Bhinneka, Green Crown selalu juara 1 alias double winner.

Selain bangga gaconya bisa dua kali juara 1, Om Helmy juga lega karena sudah menemukan setelan yang paling pas untuk Green Crown.

“Ternyata Green Crown mintanya dibuka kerodong saat berada di lapangan. Begitu digantang dan ketemu lawan, langsung nancep dari awal sampai akhir, nyaris tanpa jeda,” ujarnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Berikut ini video kenari Green Crown yang pernah disyuting Om Kicau ketika sedang berada di rumah, beberapa bulan sebelum mabung: