Perawatan anakan cucak hijau

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Beberapa hari setelah melakukan perkawinan, induk betina akan bertelur dan mengerami telurnya selama 14 hari. Ketika mengerami telur, EF untuk indukan harus dikurangi. Porsi jangkrik dan cacing tanah masing-masing diturunkan menjadi 3 ekor / hari. Hal ini untuk mengurangi agresivitas induk.

Memasuki pengeraman hari ke-12, Anda perlu memberikan kroto sebagai pakan pertama yang akan diberikan induk kepada anak-anaknya.

Piyikan cucak hijau | Koleksi Om Bambang Is

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selama 10 hari pertama, biarkan anakan cucak hijau dirawat induknya. Setelah itu baru dipisah dan dipindah ke sangkar khusus untuk dibesarkan pemilik / perawat. Sekitar 1-2 minggu setelah anakan dipanen, induk cucak hijau bisa berproduksi kembali.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Sangkar khusus untuk anakan cucak hijau dilengkapi dengan lampu bohlam berdaya 5 Watt. Lampu inilah yang berfungsi menggantikan kehangatan tubuh induknya, sehingga anakan tidak kedinginan.

Pakan lolohan untuk anakan cucak hijau bisa menggunakan suntikan atau alat tertentu. Bahan pakan lolohan berupa adonan terdiri atas campuran voer dan kroto. Pakan diberikan pagi, siang, dan sore hari.

Anakan cucak hijau bisa dipanen umur 10 hari | Koleksi Om Bambang Is

Pada umur 1 bulan, anakan cucak hijau bisa makan sendiri tanpa harus disuapi lagi. Saat itulah Anda bisa memindahkannya ke dalam sangkar soliter, di mana setiap burung menempati sangkar terpisah.

Sampai di sini Anda memiliki dua pilihan. Langsung menjual anakan cucak hijau, atau dibesarkan dan dimaster dulu.

Menyamakan waktu birahi | Halaman Awal

Semoga bermanfaat.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2 3