Perawatan cucak hijau Messi

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sehari-hari burung ini dirawat Om Ribut. Perawatannya bisa dibilang simpel. Setiap pagi, mulai pukul 07.00, burung dikeluarkan dan dijemur selama 1 jam.

Selanjutnya, burung mandi dalam bak / karamba. Usai mandi, Messi dijemur lagi hingga pukul 11.00. Setelah itu dianginkan sejenak, lantas dimasukkan dalam ruangan dengan ditempel sejumlah burung masteran seperti cililin, burung gereja, sogok ontong, jalak uret, dan lain-lain. Sambil istirahat, Messi diberi separo potongan buah pisang dan 3 ekor jangkrik.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Cucak hijau Messi, jawara lintasblok.

Sore hari, sekitar pukul 16.00, Messi dianginkan di luar sambil menikmati 3 ekor jangkrik. Tetapi hal ini tidak lama, hanya sekitar 30 menit. Selanjutnya burung kembali disimpan dalam ruangannya, dan dibiarkan beristirahat sampai esok hari, dalam kondisi tanpa dikerodong.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Perawatan ini berlaku hingga burung mau dilombakan. Hanya saja, begitu tiba di lapangan, jago yang satu ini langsung diberi jangkrik sepuasnya, serta ulat hongkong juga sepuasnya.

Jika mau tampil lagi pada sesi kedua, ketiga, dan seterusnya, kedua jenis serangga itu selalu tersedia dalam jumlah tak terbatas, atau sekenyangnya burung.

Untuk pemulihan kondisi pascalomba, Messi diberi buah pepaya, sedangkan pisang untuk sementara dicabut. Selain itu, porsi jangkrik selama dua hari juga dikurangi. Setelah itu, setelan kembali normal seperti biasanya.

Kembali ke Halaman Awal

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2