3. Asap dan polusi udara

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Polusi udara seperti asap rokok, asap pembakaran sampah, asap kendaraan, asap ceroborong pabrik, bahkan asap dari dapur, juga bisa membuat burung terganggu kesehatannya. Biasanya yang sering terjadi gangguan pernafasan dan yang terparah terjadi tekanan pada paru-paru dan kantung udara burung yang bisa menyebabkan kematian.

Untuk pencegahan, sebaiknya jauhkan burung dari sumber asap tersebut. Jangan memberikan full kerodong pada burung dalam kondisi lingkungan penuh asap, karena justru makin memperparah keadaannya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Lihat penyebab gangguan serak lainnya:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Pakan kotor | Minyak wangi | Asap/polusi udara | Sangkar kotor | Kurang lembab

Catatan Om Kicau:

  1. Jika burung Anda mengalami serak, disertai sesak nafas, kemudian malas bunyi bahkan macet (berhenti) bunyi, ambil tindakan segera dengan memberikan BirdTwitter.
  2. Jika burung serak, disertai macet bunyi, tidak nagen / suka turun tangkringan, mudah mbagong / ngebatman, atau berhenti teler (pada anis merah), biasanya disebabkan tungau kantung udara (air sac mites). Segera obati dengan BirdFresh.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2 3 4 5