5. Kurangnya kelembaban

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Faktor lain yang kerap menyebabkan suara serak pada burung kicauan adalah kondisi sangkar / lingkungan yang terlalu kering atau kurang lembab. Sangkar dan lingkungan yang kurang lembab berpotensi menyebabkan kantung udara dan paru-paru burung mengalami penurunan respon. Dampaknya adalah suara burung mendadak serak atau bahkan kehilangan suara.

Untuk pencegahan, sebaiknya sangkar burung disemprot setiap hari dengan bantuan sprayer untuk meningkatkan kelembaban udara .

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Itulah lima hal yang bisa menyebabkan suara serak pada burung kicauan Anda.

Lihat penyebab gangguan serak lainnya:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Pakan kotor | Minyak wangi | Asap/polusi udara | Sangkar kotor | Kurang lembab

Catatan Om Kicau:

  1. Jika burung Anda mengalami serak, disertai sesak nafas, kemudian malas bunyi bahkan macet (berhenti) bunyi, ambil tindakan segera dengan memberikan BirdTwitter.
  2. Jika burung serak, disertai macet bunyi, tidak nagen / suka turun tangkringan, mudah mbagong / ngebatman, atau berhenti teler (pada anis merah), biasanya disebabkan tungau kantung udara (air sac mites). Segera obati dengan BirdFresh.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2 3 4 5