Menangkar branjangan di sangkar gantung? Memang nggak bisa? Bisa….

This slideshow requires JavaScript.

Menangkarkan burung branjangan saja sudah pasti kepikir tidak bisa, apalagi penangkaran branjangan menggunakan sangkar gantung, apa bisa kepikir sampai di situ ya? Hehehehe, ternyata ada yang bisa, meski prosesnya masih terpotong di tengah jalan. Bisa jadi ini disebabkan malas atau penangkaran branjangan dianggap kurang prospektif atau bisa juga indukan keburu diincar teman ketika “proses” masih berjalan.

Nah itulah memang cerita penangkaran branjangan sangkar gantung seperti pernah diceritakan Wak Haji dari Padepokan Gamprit alias Om Ari Suprawadi dalam artikel Menangkar branjangan di sangkar gantung ala Padepokan Gamprit. (Coba cek lagi artikel itu ya…). Yang jelas, intinya, BISA. Ya menangkar burung branjangan di sangkar gantung memang tidak mustahil.

Ini adalah sebagian dari foto-fotonya ketika branjangan Wak Haji itu mulai dijodohkan:

Bagaimana cerita soal branjangan di atas? Menurut Wak Haji, begitu dijadikan satu si jantan bunyi pelan si betina langsung ngleper seperti kenari minta kawin dan langsung jos….

Cerita berikutnya, 4 hari kemudian betina nelor dua butir tetapi sayang betina mati karena gagal keluar telur yang ke-3. “Kemudian si jantan saya kasih ke Om Wiles, teman KM, dan diternak beliau. Dia belikan betina lagi dan sempat nelor,” kata Wak Haji via SMS.

Bagaimana cerita berikutnya? Yah semoga nanti Om Wilestari masih punya bahan ceritanya dan semoga saja memang bisa beranak pinak. Tunggu cerita berikutnya ya.

Salam sukses, salam branjangan, salam dari Om Kicau.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

15 pemikiran pada “Menangkar branjangan di sangkar gantung? Memang nggak bisa? Bisa….

    • disawah dpan rmh sya ada BR liar tiap pagi n sore sering nampak n bunyi smbil terbang kata tetangga saya dtangkap aja mz tp aq g mw biar dia bebas terbang lagian kenariQ dah kemasukan swar tu BR n klo ntar aq tangkap blm tentu BR tu mw bunyi, 2 bulan kemarin ad 2 BR nya tp skarang yang terlihat cm ada 1 mungkin yang satunya dimangsa kucing soalnya tiap pagi aq liat ada kucing di pematang sawah nyari maem semoga BR yang tersisa dapat berkembang biak, terhindar dai para pemikat dan tetap trz bernyanyi ….salam KM..tretek..tek..tek..tek..tek..tek…..

  1. masak ada yg bisa netas om telur yg tanpa cowok. atau itu khusus utk brg branjangan saja. kl kenariku cewek sdh berkali2 nelur tp selalu pecah, anehnya setelah tak bikinkan sarang dgn harapan mau nelur di sarang tadi eeee malah ttp saja nelurnya sembarangan. kesel aku om ya wis tak jual akhirnya om. kalau om duto bilang ada yg berhasil netaskan wah beruntung sekali itu. dan lebih beruntung lagi jika om duto cepat2 merilis artikelnya. supaya bisa dipelajari. maaf panjang nulisnya. Tks & Rgds

  2. Beda dg wak hajji….BR saya sdh 2x ketemuan satu kandang betina jantan,tp betina tdk birahi kali ya( exra bird hormon tiap pagi jantan betina)…jd jantan mgkn marah mematuk kaki betina sampai berdarah om…gimana ini om…terimakasih sekali ulasanya om….. saya tunggu lanjutannya…

    • betinanya kasih EF banyakan dul om..seperti UH dan kroto.. nanti kan suka ngleper… begitu juga jantannya kasih kroto dan uh yang banyak..nanti begitu bunyi sambil ngleper mengarah betina.. si betina mau ngeleper juga dan kejadian tuh

      • makasih om ya nasehatnya..kayaknya bener juga yah…akan saya coba…info saja om saat ini betina dalam waktu satu minggu ini bertelur yang ke enam…tp belum ketemuan…baiknya waktu kasih EF dijadikan satu kandang atau terppisah dulu om…maturnuwuun

Om dan Tante, tanya masalah burung? Gunakan Halaman Curhat. Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan ilmu jika banyak pertanyaan yang tidak/belum terjawab. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s