Meski sejumlah kawan yang sudah mempraktekkan “metode gurah untuk menjernihkan suara burung” banyak yang berterima kasih karena sukses, tetapi ada yang komplain karena burungnya tidak sembuh-sembuh dari serak. Malah ada yang semakin parah.
Perlu kiranya diperhatikan bahwa tips “Metode Perah untuk Menjernihkan Suara Burung” bukanlah tips pengobatan burung yang sakit.
Tips itu saya tujukan untuk menjernihkan suara burung yang serak karena ada lendir di dalam kerongkongan burung.
Burung yang berlendir di kerongkongan biasanya adalah burung yang selesai molting (tidak bunyi-bunyi setelah mabung). Atau juga burung yang baru saja sembuh dari sakit, terutama sakit flu atau yang berhubungan dengan masalah kerongkongan.
Namun demikian, untuk burung yang nyaris hilang suaranya tetapi burung sebenarnya tetap terlihat sehat, bisa juga digunakan metode ini.
Yang jelas dan perlu saya pertegas adalah bahwa metode ini tidak cocok untuk burung yang terlihat sakit atau mulai masuk masa sakit.
Untuk itu, mohon dibaca kembali postingan mengenai “Metode Perah untuk Menjernihkan Suara Burung”.
Salam..

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
-7.550085110.743895