Gurah untuk menjernihkan, bukan pengobatan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Meski sejumlah kawan yang sudah mempraktekkan “metode gurah untuk menjernihkan suara burung” banyak yang berterima kasih karena sukses, tetapi ada yang komplain karena burungnya tidak sembuh-sembuh dari serak. Malah ada yang semakin parah.
Perlu kiranya diperhatikan bahwa tips “Metode Perah untuk Menjernihkan Suara Burung” bukanlah tips pengobatan burung yang sakit.
Tips itu saya tujukan untuk menjernihkan suara burung yang serak karena ada lendir di dalam kerongkongan burung.
Burung yang berlendir di kerongkongan biasanya adalah burung yang selesai molting (tidak bunyi-bunyi setelah mabung). Atau juga burung yang baru saja sembuh dari sakit, terutama sakit flu atau yang berhubungan dengan masalah kerongkongan.
Namun demikian, untuk burung yang nyaris hilang suaranya tetapi burung sebenarnya tetap terlihat sehat, bisa juga digunakan metode ini.
Yang jelas dan perlu saya pertegas adalah bahwa metode ini tidak cocok untuk burung yang terlihat sakit atau mulai masuk masa sakit.
Untuk itu, mohon dibaca kembali postingan mengenai “Metode Perah untuk Menjernihkan Suara Burung”.
Salam..

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

14 Comments

  1. om duto.. kalo di jogja dukun perah AM di mana yak…. coz aku punya AM dah lama banget dari beli belum pernah bunyi…`KATANYA` dulu burung bagus n skarang baru ganti bulu…. waktu yang baik untuk melakukan perah menunggu selesai atau pada waktu mabung…nuwun…

      • dilakukan sendiri..????….. carany g mana om…. dengan jamu- jamuan/ sejenis daun-daunan atau sejenis metabolisma..????….. mohon petunjukny ya…..
        kalo disolo alamatnya dimana om…. matur tengkiyu….

  2. Om duto sy ada kasus unik, pentet sy bersin2 persis bersiny orng, suarany ilang (padahal awalny kristal),tolg om ap obtnya? ap bs d perah jg?makasih

    • makasih om infonya, mgkn klo ada yg punya kasus sama bs berguna, pentetku dah bablasss…hik..hik.hik..sedih aku telat liat saranny pas abiz kirim lsg g bs OL,malamny bablas, but anyway makasih saranny om…

  3. om burung a.m saya sudah teler tapi suara hilang gimana om cara atasinya?waktu gak teler suara bagus,umur 10 bln,apa ada obatnya untuk tambah power?

    • Om Ook
      Sudah yakin bener cara menggurahnya? Sudah tepat netesnya di mata? Yakinkah selama dipegang sekitar 5-10 menitan seusai ditetes tetap dengan kondisi kepala di bawah dengan paruh di bawah?
      Jika sudah benar dan tidak kalur lendirnya, berarti tenggorokan burung Om memang sudah bersih. Jadi kalau seraj dan sebagainya bukan disebabkan adanya lendir di kerongkongan.

Komentar ditutup.