Banyak kiat yang bisa dilakukan dalam menghadapi burung pada saat dilombakan yang sering turun ke lantai sangkar. Apakah itu mengambil jangkrik yang jatuh, kroto atau bahkan suka bunyi di bawah. Untuk mengatasi hal ini biasannya sang pemilik suka memberi jebakan berupa karet atau ranjau lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bagi Afuk, memakai karet ternyata membuat murai andalannya malah suka takut, sehingga ketika digantang ogah bunyi. Melihat kondisi seperti itu ia mencoba memberikan sesuatu yang lebih alami yakni memberikan rumput kering di bagian bawah sangkar.

Hasilnya cukup oke, murai andalannya yang sering juara sudah ogah turun ke bawah, dan karena sudah tidak lagi punya kebiasaan turun, akhirnya ketika di lomba kerja burung makin maksimal. Dengan ditemukannya jebakan yang lebih alami bukan hanya tidak membuat burung terkejut atau takut, tapi juga membiasakan burung tetap terus berada di atas. Kebiasaan inilah yang akhirnya menjadikan burung selalu nancap saat diturunkan di lomba.

MAAF INTERMESO…. BirdPower (UNTUK BURUNG LOYO, PENYIAPAN LOMBA DLL)

Tahukah Anda, kombinasi ATP dan multivitamin lengkap di dalam BirdPower bisa menambah gacor dan ngotot burung lomba atau latberan? Mau order? Klik di sini.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Dari pengalaman itulah akhirnya Afuk mencoba menerapkan ke burung lain yang dia miliki dan punya kebiasaan suka turun di bawah. Hasilnya juga sama, burung lama-lama ogah turun di dasar sangkar. Karena efek dari jebakan rumput kering ini cukup jos, akhirnya Afuk pun memakainya di beberapa burung koleksinya.

Hasilnya luar biasa. Kacer andalan Afuk, juga beberapa murai batu, semua tak lagi suka turun ke bawah, karena terbiasa dengan jebakan rumput kering. “Karena burung sudah ogah turun ke bawah, maka kerja lapangannya tentu lebih bagus, sebab lebih bisa konsentrasi tampil di tangkringan atas,” jelas Afuk. Tak ada salahnya, Anda mencoba tips Afuk ini. Sayangnya, siapa Afuk ini, Agrobis Burung yang menurunkan tips ini tidak menjelaskan lebih rinci.

Tetapi nggak pentinglah ya, yang penting adalah tipsnya. Semoga bisa dicobakan ke burung kita yang punya kebiasaan turun tangkringan.

Salam Om Kicau….

Cara cegah murai batu turun dari tangkringan

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

-7.550085110.743895