Om Kicau kebagian anakan murai batu Brajamusti BBK Cilacap, thanks Om Tony

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai Batu Anakan Brajamusti BBK Cilacap
Murai Batu Anakan Brajamusti BBK Cilacap

Menyesal juga melepas Mr Njerit (gambarnya ada di artikel Mitos-mitos di seputar Murai Batu) ke seorang teman yang ngidam (lagi) murai batu produk Black Bird Keeping (BBK) Cilacap punya Om Tony Alamsyah alias Bajak Laut. Tetapi penyesalan tidak berlangsung lama karena Om Kicau dapat bagian lagi (istilah Om Tony sih jatah preman, hehehe) berupa trotolan MB anak dari salah satu andalan BBK, yakni MB Brajamusti.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

MB usia sekitar 2 bulan ini dikirim dari Cilacap langsung ke juragan lovebird Jogja, Om Dwi di Griya Taman Asri (GTA) Sleman. Dan dari sana baru saya jemput untuk tinggal di Kartasura.

Dari sisi postur, anakan dari Brajamusti ini hampir sama dengan rata-rata anakan murai batu dari BBK, ekor panjang dengan bulu daun relatif lebar (salah satu ciri MB Medan ala Solo) dan bersorot mata tajam berani. Sementara dari sisi kecerdasan, rata-rata MB produk BBK mudah dimaster. Salah satu murai batu produk Om Tony yang dimaster oleh Maestro Pemastaran, Om Irvan Sadewa misalnya, fasih melafalkan berbagai macam isian mulai dari cililin, kenari, lovebird sampai suara falcon.

Sudah lama juga saya sebenarnya nyidam (lagi) MB BBK, tetapi karena para pembeli yang inden sudah banyak, ya harus bersabar untuk mendapatkan anakan MB yang bagus secara gratisan hahahaha…

Ya dengan pemasteran yang baik, saya berharap pula MB ini bisa menyamai  performa MB BBK yang lain yang sudah “beterbangan” ke beberapa muraimania. Beberapa anakan MB dari BBK yang sudah bisa nampil misalnya yang dibawa Om Firli Jakarta. Mesti baru berusia 9 bulan saat itu, tetapi sudah masuk 10 besar lomba yang bukan ecek-ecek di Jakarta.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sementara itu, beberapa MB produk BBK lainnya juga sudah nangkring di papan atas latberan Jogja dan Solo. Kalau mau buka nama, tentunya ya tidak etis sebelum minta ijin para majikannya.

Begitulah sekelumit catatan ini saya tulis sebagai ucapan terima kasih kepada Om Tony Alamsyah majikan BBK yang sudah mengirim “bonus tengah tahun” untuk Om Kicau, berupa MB trotolan anakan Brajamusti.

Salam MuraiMania, Salam BBK, Salam dari Om Kicau.

Murai Batu Anakan Brajamusti BBK Cilacap-
Murai Batu Anakan Brajamusti BBK Cilacap

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.