Lebaran belum usai, pasar burung sudah ramai…macet jadinya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski Lebaran belum usai, pasar burung di seputaran lampu merah Pasar Godean sudah dipadati penjual dan pembeli. Akibatnya, jalur alternatif Yogyakarta-Magelang-Semarang via Kalibawang (Kulon Progo) pada Rabu 22 Agustuss 2012 macet sekitar 500 meter di perempatan tersebut, khususnya arus lalu lintas dari arah Yogyakarta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pasar GodeanMenurut pantauan wartawan Bisnis Indonesia yang menelusuri jalur alternatif Yogya-Magelang-Semarang melalui Kalibawang-Borobudur tersebut, kemacetan terjadi sekitar pukul 09:00 WIB saat dia melintas di depan pasar.

Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari Pon penanggalan Jawa yang merupakan hari pasaran Pasar Pon (nama pasar tradisional di Godean). Sekadar informasi, penanggalan Jawa mengenal hari hanya 5, yaitu Pon, Wage, Kliwon, Legi, dan Pahing. Ini berbeda dengan penanggalan masehi yang mengenal hari dalam 7 hari.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Patokan hari besar pasar menggunakan penanggalan Jawa. Kebetulan para pedagang burung kicau atau piaraan Pasar Pon pindah sementara di depan pasar induk Godean.

Yang meramaikan pasar Godean justru aktivitas pedagang burung kicau atau peliharaan yang di gelar di sepanjang sisi kiri atau selatan jalan depan pasar menuju lampu merah perempatan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Akibatnya, jalan menuju ke barat atau lampu merah menjadi macet, karena motor saling berdesakan dengan mobil untuk menghindari kerumunan pembeli dan pedagang burung peliharaan.

Kemacetan mengular sekitar 500 meter karena diperparah dengan lampu pengatur lalu lintas.

Magelang-Yogya Merayap

Jalur Godean-Kalibawang-Borobudur-Magelang bisa digunakan sebagai jalur alernatif rute Yogyakarta-Semarang, karena ruas jalan Yogyakarta-Magelang padat merayap.

Jalur alternatif tersebut relatif sepi walaupun relatif sempit dibandingkan dengan jalur utama Yogya-Magelang. Selain itu, jalur tersebut agak berkelok namun nyaman untuk dilalui. (bisnis.com)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.