Faktor 4: Betina yang ogah-ogahan

KACER BETINA BIRAHI
(Foto: Amiexs Bird Farm)

Kondisi sebaliknya juga bisa terjadi, di mana justru burung betina yang ogah-ogahan kawin. Ia akan terus berontak ketika didekati pejantan. Akibatnya burung susah dijodohkan. Kalau dijodohkan saja tidak bisa, bagaimana telur yang dihasilkannya bisa mengandung sel benih?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Jika itu yang terjadi, kemungkinan penyebabnya juga akibat asupan gizi yang kurang (terutama protein dan energi metabolisme) serta kadar hormon estrogen yang rendah. Di sini saya juga mengasumsikan burung betina dalam keadaan sehat.

Solusinya, induk betina perlu dipacu atau dirangsang agar bisa bisa segera memproduksi estrogen. Kalau induk jantan menggunakan TestoBird, maka induk betina menggunakan EstroBird. Suplemen ini bukan sekadar merangsang pembentukan hormon estrogen, tetapi beberapa jam setelah dikonsumsi juga akan langsung meningkatkan kadar estrogen pada induk betina.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

==========

Rangkaian artikel Beberapa Penyebab Kegagalan dalam Penangkaran Kacer:

  1. Lingkungan di sekitar kandang terlalu ramai.
  2. Cuaca terasa panas.
  3. Induk jantan loyo.
  4. Betina yang ogah-ogahan.
  5. Asupan gizi yang tidak memadai.
  6. Jantan minta kawin saat betina sedang mengerami.

==========

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2 3 4 5 6 7