Penangkar dari kaum Hawa sudah banyak, bahkan Om Kicau sudah pernah memuat beberapa profil mereka, seperti di sini, di sini, atau di sini. Kicaumaniawati yang sering melombakan burung juga ada, meski belum terlalu banyak. Salah satunya adalah Uchi, asal Bekasi. Dia bukan sekadar ikut lomba, tapi juga berprestasi. Penelope, lovebird andalan miliknya, meraih double winner dalam Latber Kampung 2 di Kranji, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Sabtu (9/11) lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Uchi bersama lovebird Penelope. (Foto: Tabloid BnR)

—-

Di tengah komunitas pemain burung yang didominasi kaum Adam, kehadiran Uchi di lapangan yang berjarak sekitar 500 meter dari fly-over Kalimalang, Bekasi, itu tentu menarik perhatian peserta lain. Apalagi perempuan cantik ini mengenakan pakaian yang casual, bahkan kerodong burungnya pun terlihat unik dan berbeda dari peserta lain.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Ya, Uchi datang dengan tee-shirt warna pink, celana pendek warna merah menyala, topi pink, serta kacamata besar. Tangan kanannya menenteng sangkar burung, berisi lovebird Penelope. Kerodong sangkarnya benar-benar cantik, juga berwarna pink, dengan hiasan gambar Hello Kitty kesukaannya.

Ssttt…, tapi jangan goda cewek yang satu ini ya? Dia sudah bersuami. “Penelope merupakan hadiah terindah dari suami, Aryo, ketika saya berulangtahun,” kata Uchi, seperti dikutip Tabloid BnR.

Asal tahu saja, kerodong untuk digunakan untuk membalut sangkar Penelope merupakan kreasinya sendiri, memanfaatkan bekas sprei kamar tidurnya.

Siang itu, Uchi menurunkan Penelope pada dua kelas dari tiga kelas lovebird yang dibuka Kemplu SF selaku penyelenggara. Dibandingkan dengan kelas lain, peserta di kelas lovebird paling banyak.

Turun di Kelas Spesial, Uchi terlihat sangat antusias menyaksikan burungnya berlomba. Saat gaconya ngekek panjang dengan volume kasarnya, Uchi pun tidak segan berteriak-teriak memberi semangat kepada Penelope, sehingga makin mengundang perhatian peserta lainnya.

Di kelas ini, Penelope tampil sebagai juara pertama, mengalahkan Hot Pans milik Ardhy dari Happard BC. Padahal Ardhy merupakan pengorbit lovebird juara, salah satunya adalah Mata Dewa yang selalu mendominasi lomba di Jabodetabek, bahkan hingga Lampung dan Bengkulu.

Penelope kemudian turun lagi di Kelas Kampung 2, dan kembali menjadi juara pertama mengalahkan Hot Pans. Wow…, kicaumaniawati yang baru dua bulan menekuni hobi burung ini sukses menyabet dua kemenangan alias double winner.

“Prestasi ini sekaligus menjadi bukti, bahwa burung berkicau bukan digemari kaum Adam saja. Kaum hawa pun banyak yang suka,”ungkap Uchi, yang dalam even ini bergabung dengan LBM Team.

Hasil Latber Kampung 2, Bekasi Barat (Sabtu, 9 November 2013)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Lovebird Spesial
1 Penelope Uchi LBM Team
2 Hot Pans Ardhy Happard BC
3 Ratu Rempong Bonang Panzer BC
4 Sahara Nana Pondok Kopi
5 Dewi Rinjani SPN Ujung Menteng
Lovebird Kampung 2
1 Penelope Uchi LBM Team
2 Hot Pans Ardhy Happard BC
3 Blorong Supriyadi Perum 1
4 Monna Joko Wahyono Bipon BC
5 Anak Ajaib Nawawi Klender
6 Unyil Junior Pisang Kremes Kranji
Lovebird Kemplu
1 Arema 21 Mujiono High Wood SF
Murai Batu Kampung 2
1 Ducati Hermawan The Police Team
Murai Batu Spesial
1 Ducati Hermawan The Police Team
2 Tuyul Bambang Cipinang
Cucak Hijau Spesial
1 Baron Iqbal Cipinang Muara
2 Raja Tembak H Tanto Wisma Asri
Cucak Hijau Kampung 2
1 Raja Tembak H Tanto Wisma Asri
2 Baron Iqbal Cipinang Muara
3 Zoe-zoe Wahyu Serpong
Kacer Kampung 2
1 NN NN NN
2 Bento Ahmad Jenggot Bintara
3 Sukar Mung Kranji
4 Si Itam Dika Kampung 2
Kacer Spesial
1 Bento Ahmad Jenggot Bintara
2 Obed Buddi Pekayon
Pentet Kampung 2
1 Joko Tingkir Imam Lele Brandal Team
Kenari Kampung 2
1 Amarilis Hendri Pondok Cikunir
Kenari Kemplu
1 Jelly Jhon Munir Bunga Rampai 1

—-

Selamat kepada para pemenang.

—-

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.