Uchi, kicaumaniawati dari Bekasi

Penangkar dari kaum Hawa sudah banyak, bahkan Om Kicau sudah pernah memuat beberapa profil mereka, seperti di sini, di sini, atau di sini. Kicaumaniawati yang sering melombakan burung juga ada, meski belum terlalu banyak. Salah satunya adalah Uchi, asal Bekasi. Dia bukan sekadar ikut lomba, tapi juga berprestasi. Penelope, lovebird andalan miliknya, meraih double winner dalam Latber Kampung 2 di Kranji, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Sabtu (9/11) lalu.

Uchi, kicaumaniawati Bekasi
Uchi bersama lovebird Penelope. (Foto: Tabloid BnR)

—-

Di tengah komunitas pemain burung yang didominasi kaum Adam, kehadiran Uchi di lapangan yang berjarak sekitar 500 meter dari fly-over Kalimalang, Bekasi, itu tentu menarik perhatian peserta lain. Apalagi perempuan cantik ini mengenakan pakaian yang casual, bahkan kerodong burungnya pun terlihat unik dan berbeda dari peserta lain.

Ya, Uchi datang dengan tee-shirt warna pink, celana pendek warna merah menyala, topi pink, serta kacamata besar. Tangan kanannya menenteng sangkar burung, berisi lovebird Penelope. Kerodong sangkarnya benar-benar cantik, juga berwarna pink, dengan hiasan gambar Hello Kitty kesukaannya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ssttt…, tapi jangan goda cewek yang satu ini ya? Dia sudah bersuami. “Penelope merupakan hadiah terindah dari suami, Aryo, ketika saya berulangtahun,” kata Uchi, seperti dikutip Tabloid BnR.

Asal tahu saja, kerodong untuk digunakan untuk membalut sangkar Penelope merupakan kreasinya sendiri, memanfaatkan bekas sprei kamar tidurnya.

Siang itu, Uchi menurunkan Penelope pada dua kelas dari tiga kelas lovebird yang dibuka Kemplu SF selaku penyelenggara. Dibandingkan dengan kelas lain, peserta di kelas lovebird paling banyak.

Turun di Kelas Spesial, Uchi terlihat sangat antusias menyaksikan burungnya berlomba. Saat gaconya ngekek panjang dengan volume kasarnya, Uchi pun tidak segan berteriak-teriak memberi semangat kepada Penelope, sehingga makin mengundang perhatian peserta lainnya.

Di kelas ini, Penelope tampil sebagai juara pertama, mengalahkan Hot Pans milik Ardhy dari Happard BC. Padahal Ardhy merupakan pengorbit lovebird juara, salah satunya adalah Mata Dewa yang selalu mendominasi lomba di Jabodetabek, bahkan hingga Lampung dan Bengkulu.

Penelope kemudian turun lagi di Kelas Kampung 2, dan kembali menjadi juara pertama mengalahkan Hot Pans. Wow…, kicaumaniawati yang baru dua bulan menekuni hobi burung ini sukses menyabet dua kemenangan alias double winner.

“Prestasi ini sekaligus menjadi bukti, bahwa burung berkicau bukan digemari kaum Adam saja. Kaum hawa pun banyak yang suka,”ungkap Uchi, yang dalam even ini bergabung dengan LBM Team.

Hasil Latber Kampung 2, Bekasi Barat (Sabtu, 9 November 2013)

Lovebird Spesial
1PenelopeUchiLBM Team
2Hot PansArdhyHappard BC
3Ratu RempongBonangPanzer BC
4SaharaNanaPondok Kopi
5Dewi RinjaniSPNUjung Menteng
Lovebird Kampung 2
1PenelopeUchiLBM Team
2Hot PansArdhyHappard BC
3BlorongSupriyadiPerum 1
4MonnaJoko WahyonoBipon BC
5Anak AjaibNawawiKlender
6Unyil JuniorPisang KremesKranji
Lovebird Kemplu
1Arema 21MujionoHigh Wood SF
Murai Batu Kampung 2
1DucatiHermawanThe Police Team
Murai Batu Spesial
1DucatiHermawanThe Police Team
2TuyulBambangCipinang
Cucak Hijau Spesial
1BaronIqbalCipinang Muara
2Raja TembakH TantoWisma Asri
Cucak Hijau Kampung 2
1Raja TembakH TantoWisma Asri
2BaronIqbalCipinang Muara
3Zoe-zoeWahyuSerpong
Kacer Kampung 2
1NNNNNN
2BentoAhmad JenggotBintara
3SukarMungKranji
4Si ItamDikaKampung 2
Kacer Spesial
1BentoAhmad JenggotBintara
2ObedBuddiPekayon
Pentet Kampung 2
1Joko TingkirImam LeleBrandal Team
Kenari Kampung 2
1AmarilisHendriPondok Cikunir
Kenari Kemplu
1Jelly JhonMunirBunga Rampai 1

—-

Selamat kepada para pemenang.

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.