MELATIH BURUNG GEREJA AGAR MAU BUNYI

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Beberapa hari kemudian, burung mulai terlihat tenang. Saat itu kita bisa mengenalkan voer.  Pemberian voer bagi burung gereja diyakini bisa membuatnya lebih cepat jinak. Voer diberikan dalam cepuk terpisah dari cepuk kedua yang berisi canary seed.

Pada kondisi ini, burung bisa mulai digantung di lokasi ramai. Agar lebih  cepat bunyi, burung gereja bisa diberi pakan serangga seperti ulat hongkong atau jangkrik berukuran kecil. Burung ini juga menyukai laron.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Burung gereja yang sudah jinak (foto: tokobagus.com)

Aktivitas mandi bisa dilakukan rutin setiap hari, untuk memudahkan proses penjinakan. Dalam keadaan masih basah kuyup, serangga bisa diberikan melalui tangan kita secara langsung.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Jika burung tidak mau menghampiri, letakkan saja serangga secara pelan-pelan ke dalam sangkar melalui jeruji. Jika hal ini bisa dilakukan rutin, burung akan terbiasa dan tidak malu-malu lagi menghampiri tangan kita saat menyodorkan serangga.

Apabila burung mulai menunjukkan perilaku jinak (meski dalam tahap jinak lalat), kita bisa memancingnya agar lebih rajin berbunyi dengan memberikan burung sejenis. Caranya sama seperti panduan sebelumnya.

Jadi, Anda bisa memelihara sedikitnya 2 ekor burung gereja Dengan demikan, burung selalu bersahutan, sehingga keluarlah suara khasnya yang disebutsuara burung gereja tarung yang dicari-cari, yang dapat dijadikan masteran bagi burung kicauan di rumah.

Tips Memilih I Cara Menangkap I Penjinakan I Kumpulan Audio

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2 3 4 5