Royal Merapi BF Klaten: Breeding dan agen kenari yorkshire impor pilihan

Ingin kenari yorkshire (YS) impor pilihan, dalam arti benar-benar sudah diseleksi sehingga kualitasnya terjaga? Silakan datang ke markas Royal Merapi Bird Farm (BF) Klaten. Lokasinya di belakang Gereja Kristen Jawa (GKJ) Ketandan, Jalan Ki Hajar Dewantara Klaten. Kalau masih bingung, setiba di sekitar GKJ, silakan tanya Paul Intan, pasti akan diarahkan warga setempat.

Royal Merapi BF Klaten
Paul Intan di depan deretan kandang kenari yorkshire impor.

Nama aslinya Paul Arif Budiman. Tetapi di kalangan para pemain burung, dia lebih akrab disapa Paul Intan. Om Paul Intan dulu aktif di lapangan lomba. Sempat vakum beberapa tahun, kini mulai aktif lagi. Dia juga cukup lama menekuni breeding kenari. Sebagian besar materi indukan sempat dipindahkan.

Kini, dengan materi-materi indukan baru, Om Paul kembali menangkar kenari. Semua burung, baik burung indukan maupun kenari impor yang baru datang, dipelihara dalam kandang yang sejak awal didesain untuk kenari impor. Tak heran apabila AC pun selalu hidup 24 jam nonstop.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kandangnya besar, bersih, tertata rapi, dan tentu saja nyaman karena AC selalu hidup. Ada puluhan kandang yang berisi kenari-kenari bongsor. Sebagian lagi dikumpulkan di dalam kandang ombyokan berukuran besar.

Ya, puluhan kenari impor itu memang rutin didatangkan Om Paul Intan. Untuk kepuasan pelanggan, dia tak sekadar mendatangkan burung impor.

“Saya selalu memilih burung dengan kualitas yang terbaik. Seleksi awal ditekankan pada posturnya yang bongsor, syarat-syarat bodi lainnya, termasuk kesehatan. Burung di sini sehat-sehat, bongsor, dan sudah beradaptasi dengan cuaca di Indonesia,” jelasnya.

YS impor ring Turki, Italia, dan Inggris 

Koleksi YS impor yang ada saat ini antara lain dari Turki dengan ring TKF, Italia dengan ring FOI, dan yang paling banyak penggemarnya adalah dari Inggris (ring IOA).

“Untuk YS Turki, posturnya memang sedikit lebih kecil, namun punya keunggulan tersendiri. Begitu dibuka, langsung berani gacor. Perawatannya juga paling gampang. Bahkan sebagai indukan, YS dari Turki paling gampang ngisi, apakah itu burung jantan maupun betina,” tutur Om Paul.

Kenari Yorkshire Turki
Kenari yorkshire asal Turki: Lebih gacor dan lebih cepat ngisi.

Keunggulan yang disebut terakhir ini sangat penting dalam penangkaran kenari yorkshire. Sebab YS impor umumnya didatangkan untuk dijadikan basic blood. Hanya beberapa saja yang siap dan mau dilombakan.

Untuk materi-materi indukan yang dipelihara sendiri, Om Paul sudah menyiapkan ringnya, dengan kode YKCC, singkatan dari Yorskshire Klaten Canary Club.

Apabila Anda ingin mengoleksi YS impor dengan kualitas pilihan, silakan mampir ke Royal Merapi BF. Harganya pun bersaing. Untuk YS betina dibanderol Rp 4,5 juta per ekor. YS yang masih di kandang ombyokan, namun belum dilakukan sexing, dibanderol Rp 6,5 juta / ekor.

Untuk induk jantan terpilih, dan sudah gacor, ditawarkan mulai Rp 7,5 juta. Ada pula pejantan yang sudah dijamin bisa ngisi, harganya mulai Rp 17,5 juta. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.