Cucak jenggot Karin: Awal tahun masih latberan, kini siap ke pentas nasional

Nama cucak jenggot Karin belakangan ini makin disegani dalam berbagai lomba di Blok Barat. Prestasi burung milik Martin Rosa SF dari Jatibarang, Indramayu, ini terus bersinar. Karin bisa dijadikan contoh bagi kicaumania lainnya, karena burung ini memulai kariernya benar-benar dari bawah: dari latber ke latber. Bukan dibeli dalam kondisi langganan jawara di level atas.

Om Martin mulai menurunkan Karin awal 2014, itupun hanya level latber di sekitar Indramayu. Prestasi demi prestasi mulai diraihnya, sehingga dinaikkan levelnya ke lomba lokal. Burung terus berprestasi, dan mulai dibawa ke level lomba lebih besar.

Rupanya, Karin tak henti-henti memberikan piagam kemenangan kepada Om Martin. Even Road to Lagas Fiesta di Leuwimunding, Majalengka, 23 Februari lalu, menjadi even besar pertama di mana Karin dua kali moncer, semuanya juara 2.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Martin Rosa SF dan cucak jenggot Karin
Martin Rosa SF bersama cucak jenggot Karin.

Tapi sejak awal Maret hingga Minggu (13/4), Karin makin trengginas, dan sudah 10 kali menjadi juara pertama, dua kali juara 2, dan dua kali pula juara 3.

Berikut ini beberapa prestasi cucak jenggot Karin sejak mulai diturunkan dalam even lomba:

Nama EvenTanggalJuara
Road To Lagas Fiesta 2 – Leuwimunding, Majalengka23 Feb 20142, 2
Gebyar DBC – Karangampel, Indramayu2 Mar 20141, 1
Duta Alfour BC Cup – Subang9 Mar 20141, 1, 1
14th Anniversary LSM Mapeling – Pamanukan, Subang16 Mar 20143
IBC Cup – Indramayu23 Mar 20142, 3
KJV Vaganza – Korem, Cirebon30 Mar 20141, 2
Hyangdora Cup 2 – Leuwimunding, Majalengka6 Apr 20141, 1
Piala Danrem 063/SGJ – Korem, Cirebon13 Apr 20141, 1

Om Martin sudah menyiapkan agenda lomba untuk cucak jenggot Karin. Yang terdekat adalah Jibran Cup II di Kuningan, Minggu (20/4) mendatang, juga even akbar Pangdam III Siliwangi di Bandung, 25 Mei 2014.

Martin Rosa SF
Martin Rosa SF: Karin siap menambah trofi.

Melihat prestasi Karin selama ini, Om Martin merasa gaconya sudah saatnya siap diturunkan ke pantas nasional. Di kelas ini, ada dua burung yang susah ditaklukkan. Siapa lagi kalau bukan Ratu Jagat milik Om Yayang Pangkalanbun serta Yasmin milik Muhammad Khadafi dari KDV Star Bird Farm.

Tetapi Om Martin ingin sekali gaconya bisa bertemu salah satu di antara keduanya, lebih sip lagi bisa bertemu keduanya sekaligus, untuk membuktikan kalau Karin sudah pantas bersaing di level nasional.

Secara materi, kata dia, Karin sudah memiliki kualitas cukup lengkap untuk bersaing di level nasional. “Volumenya kenceng, tembakan rapat nyaris tanpa jeda, kinerja juga stabil dan sangat fighter,” jelas Om Martin.

Dalam laga-laga yang akan diikutinya, Martin Rosa SF tidak hanya mengandalkan cucak jenggot Karin saja. Dia juga memiliki dua gaco di kelas cucak hijau, yaitu Kelapa Ijo dan Gedang Ijo. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.