Mengenali berbagai jenis dan karakter suara burung murai batu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

3. Lagu-lagu agresif atau teritorial 

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ketika murai batu mencoba mempertahankan wilayahnya, atau bertemu burung sejenis, maka dia akan mengeluarkan suara cukup keras, dengan sangat agresif, yang ditujukan untuk menekan atau mengintimidasi musuhnya.

Di alam liar, ketika murai batu memasuki wilayah yang sudah menjadi kekuasaan murai lainnya, maka dia cenderung melawan pemilik wilayah dengan berusaha meniru lagu-lagunya dengan suara yang dimiliknya agar tampak mirip.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Makin mirip, maka makin agresif tuan rumah akan berkicau. Dalam beberapa kasus, murai batu yang agresif itu akan terbakar emosinya, sehingga langsung menyerang tamunya secara fisik.

Itu sebabnya, murai batu disebut burung tipe fighter, dalam arti bisa bertarung dalam arti sesungguhnya, seperti dua ayam jantan setiap bertemu.

Suara burung murai batu
Dalam situasi lomba, murai batu lebih sering mengeluarkan suara agresif / suara teritorial.

Ketika murai batu berkumpul dalam satu wilayah, misalnya dalam sebuah latber atau lomba, mereka saling meniru satu sama lainnya, dengan variasi suara yang dimiliki.

Karena itu, suara kicauan murai batu yang dilombakan tampak lebih bervariasi dan penuh irama daripada burung yang dihadapkan pada satu musuh saja, apalagi tidak pernah dilombakan atau ditrek. Sebab setiap murai akan meniru suara-suara burung sejenis di sekitarnya. Itu sebabnya pula, masalah mental burung menjadi faktor penentu kemenangan.

Suara kicauan yang agresif dan penuh variasi ini biasanya tidak dijumpai ketika burung berada di rumah atau sendirian. Sebab burung tidak pernah dalam kondisi terancam atau terintimidasi.

Anda sering membaca di omkicau.com, banyak pemilik murai jawara mengatakan burung miliknya jarang bunyi ketika di rumah, namun selalu tampil ngedan dengan suara sangat bervariasi saat dilombakan. Ini terkait dengan penjelasan di atas.

Untuk mengetahui bentuk lagu agresif murai batu saat bertemu musuhnya, silakan buka lagi referensinya di sini:

Suara kicauan murai batu di arena lomba

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lihat jenis suara murai batu lainnya:

Ngeriwik | Kicauan | Lagu Warning | Lagu Penjodohan | Lagu Perkawinan

Download Aneka Ragam Suara Murai Batu

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.