Dophino hattrick di Mampang, Gazza dan Sutan Raja kuasai kelas murai

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Gebyar Akhir Tahun Mampang Enterprise di lapangan permanen Jl Mampang Prapatan Raya No 28 Jakarta Selatan, Minggu (21/12), menjadi saksi kestabilan cucak hijau Dolphino. Setelah meraih double winner dalam even akbar Piala Brimob di Depok (14/12), burung milik Om Jhonpur (Junior Team) ini mencetak hattrick di Mampang Enterprise.

Jhonpur dan cucak hijau Dolpino
Om Jhonpur dan cucak hijau Dolphino.

Panitia Mampang Enterprise yang dikomandani Om Herman Faries membuka tiga kelas cucak hijau, masing-masing Jatijajar A, Jatijajar B, dan Ebod Joss. Semua kelas ini dimenangi cucak hijau Dolphino.

Cucak hijau Dolphino
Cucak hijau Dolphino makin menawan.

Cucak hijau Jallu milik Rully (RBC SF) juga tampil bagus, dengan meraih juara 2, 3, dan 4 pada tiga kelas yang diikutinya. Adapun El Mujur kepunyaan Heri (Jakarta) hanya mujur di dua kelas yaitu juara 2 Jatijajar A dan juara 3 Jatijajar B.

Om Yogi Naga Hitam SF  menurunkan cucak hijau Maestro, nyantol di urutan ketiga Kelas Jatijajar A serta juara 6 Kelas Ebod Joss. Selain eksis di kenari, Om Yogi mulai merambah ke murai batu dan cucak hijau.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Persaingan di kelas murai batu juga tak kalah sengit, terutama antara murai batu Gazza andalan Mr Miun dari Kuningan, Jakarta, dan Sutan Raja milik Robby Ansel (Pejaten SF).

Suasana kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam Gebyar Akhir Tahun Mampang Enterprise, Minggu (21/12).

Gazza sukses menjuarai Kelas Jatijajar dan Ebod Vit. Saat turun di Kelas Jatijajar, gaco lawas ini meraih koncer mutlak, mengungguli MB Unyil milik Untung (Jakarta).

Murai batu Gazza
Murai batu Gazza, salah satu Gaco Mr Miun.

Adapun di Kelas Ebod Vit, murai batu Gazza memaksa Sutan Raja di urutan kedua. “Minggu lalu, dalam Latpres Cinere Enterprise di Lapangan Sadar Raya, Gazza meraih hattrick,” kata Mr Miun.

Mr Miun
Mr Miun (kiri) antarkan murai Gaza dua kali juara 1.

Namun murai batu Sutan Raja berhasil menjuarai Kelas Ebod Joss, gantian memaksa Gazza di urutan kedua. Kemenangan Sutan Raja cukup melegakan Om Robby Ansel. Pasalnya, burung yang sehari-hari ditangani Om Hary “Burik” Tomang ini baru menemukan setelan dan formula yang pas.

Murai Batu Sutan Raja
Murai Batu Sutan Raja milik Roby Ansel.

“Kerja Sutan Raja hari itu benar-benar on-fire. Sejak awal digantang hingga akhir lomba, durasinya nyaris tanpa jeda. Materi lagu dan tembakannya cukup rapi, serta duduk anteng di tangkringan nyaris tanpa loncat. Volumenya juga. Semoga ke depan kerjanya makin stabil,” kata Om Robby.

Om Roby Ansel
Om Roby Ansel (tengah) – MB Sutan tampil beringas.

Di kelas kenari, Sinchan besutan Om Yunus H (Candrabaga SF) menang di Kelas Standar Bebas Jatijajar. Burung yang stabil prestasinya itu seperti tak tergoyahkan di kelasnya.

Om Yunus dan kenari Sinchan
Om Yunus sukses orbitkan kenari Sinchan.

Kelas Standar Bebas Ebod Joss dimenangi Gambate besutan Eka Jr’C/Andy Owen dari Owen SF. Padahal sehari sebelumnya, kenari YS impor ini menjuarai Latpres New Bravo di Lenteng Agung Jakarta, Sabtu (20/12).

Om Eka J'rC dan kenari Gambate
Om Eka J’rC: Gambate kembali unggul di kenari besar.

Secara umum, gelaran siang itu lumayan sukses. Seperti diketahui, Mampang Enterprise rutin menggelar latber dan latpres setiap Minggu, yang selalu dipenuhi peserta. Selain lapangannya rindang, nyaman, dan mudah diakses, sikap panitia yang mengedepankan fairplay membuat para peserta merasa terpuaskan. (d’one)

Hasil Gebyar Akhir Tahun Mampang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.