Membuat tepung wortel untuk semua jenis burung peliharaan

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang kaya vitamin, terutama vitamin A dan beta karoten yang menyehatkan mata dan mencegah kemunculan katarak. Sebagian besar burung kicauan menyukainya, sehingga banyak sahabat-sahabat kicaumania yang memberikan wortel kepada satwa piaraannya itu.

Membuat wortel jadi tepung agar mudah dikonsumsi semua jenis burung peliharaan
Membuat wortel jadi tepung agar mudah dikonsumsi semua jenis burung.

Tetapi tidak semua jenis burung kicauan mau memakannya sampai habis, lantaran daging umbinya yang keras. Kali ini, Om Kicau akan memberikan rahasia bagaimana cara membuat tepung wortel untuk semua jenis burung kicauanpeliharaan, termasuk burung kicauan Anda di rumah.

Kalangan penggemar burung di mancanegara kerap memberikan wortel kepada piaraannya. Bahkan wortel menjadi menu harian. Mereka percaya, kandungan vitamin dan nutrisi lainnya di dalam wortel bisa membuat kondisi burung selalu fit dan sehat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Wortel bisa diberikan dengan beragam cara, dan itu sangat tergantung dari jenis burungnya. Lovebird, parkit, atau jenis burung paruh bengkok lainnya bisa dengan mudah menghabiskan wortel yang diberikan dalam kondisi mentah. Pasalnya, mereka memiliki paruh yang bengkok, tebal, dan sangat kuat.

Tetapi bagaimana dengan kenari dan jenis burung finch lainnya? Biasanya mereka hanya mengkonsumsi kulit luar saja. Sebab bagian daging atau umbinya lumayan keras, sehingga kenari butuh waktu lama untuk menghabiskan wortel pemberian majikannya.

Karena itulah, beberapa kicaumania kemudian memberikan wortel tidak dalam kondisi mentah, tetapi diolah dulu. Ada dua cara yang sering digunakan dalam pengolahan wortel sebelum diberikan kepada burung.

Pertama, direbus terlebih dulu. Cara ini biasa dilakukan untuk kenari dan jenis burung finch lainnya. Kedua, wortel diolah menjadi tepung. Cara kedua inilah yang akan dijelaskan Om Kicau, karena soal rebus-merebus itu kan urusan gampang, he.. he.. he..

Bagaimana cara membuat tepung wortel? Klik saja tautan di bawah ini:

Membuat tepung wortel untuk semua jenis burung peliharaan

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.