Kicaumania sambut gembira pemindahan lokasi Latber Sabtuan GBA

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Latber Sabtuan GBA Bird Community Banjarnegara yang dulu rutin digelar di Perumahan Griya Bukit Asri (belakang SMPN 5) Banjarnegara, mulai Sabtu (14/20 lalu pindah di Pikom, belakang SPBU Kota Banjarnegara. Kepindahan tersebut disambut baik oleh kicaumania yang hadir dalam Latber Sabtuan GBA.

Pikom yang tepat berada di jantung Kota Banjarnegara memang sangat representatif, strategis, dan nyaman untuk menggelar lomba burung berkicau.

Om Kicau yang hadir di Pikom mendengar langsung komentar dari sejumlah peserta. Umumnya mereka mengaku senang dengan pemindahan lokasi latber GBA ke Pikom. “Lokasi di sini enak untuk merawat burung sebelum digantang. Parkirnya luas. Di sini banyak pohon, sehingga teduh dan nyaman,” tutur salah seorang peserta.

Selain didukung lokasi yang representatif, dalam latihan Sabtu (14/2), panitia juga menyuguhkan kemasan menarik alias boom doorprize berupa 4 unit TV dan tiga ekor burung lovebird. “Untuk latber perdana di Pikom, sengaja kita manjakan kontestan dengan doorprize melimpah,” kata Drs Bambang selaku penasihat GBA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Untuk memberi kepastian kepada peserta tentang hadiah, panitia membuat tabel hadiah, dengan ketentuan jumlah peserta yang jelas. Dengan cara ini, peserta yang juara mengaku puas dan tidak komplain.

Dikemas dengan tiket Rp 30.000 (Kelas GBA) dan Rp 20.000 (Kelas Perumahan), latber diserbu kicaumania dari Banjarnegara, Purwokerto, Purbalingga, Bobotsari, Wonosobo, dan Parakan.

Andi Alpin 610 SF borong dua gelar juara

Dalam latihan ini, Aji 610 SF mengawal lovebird Si Mano dan kacer Hanoman, keduanya milik Andi Alpin 610 SF. Si Mano dan Hanoman sama-sama meraih gelar juara 1.

AJI 610 SF
AJI 610 SF sukses kawal LB Si Mano dan kacer Hanoman.

Di Kelas GBA, Si Mano mengungguli lovebird Crystal milik Mr Tirin yang harus puas di ururan kedua. Tetapi Crystal akhirnya meraih juara 1 saat turun di Kelas Perumahan. Juara 2 ditempati lovebird Bakul milik Andri Komplong yang dirawat Hendra.

Bowo dan Tirin
Bowo (kiri) dan Tirin: LB Crystal nyaris menang nyeri.
Andi Komplong dan Hendra
Andi Komplong (kiri) dan Hendra: LB Bakul juara 2.

Di kelas murai batu, Cengkareng milik Irul harus berbagi gelar dengan Hokky milik Harjito dari Mandiraja. Juara 2 pada kedua kelas ini masing-masing diraih Metalizer milik Icuk dan Bekicot milik Sudarsono dari Extrem BC.

Irul dan MB Cengkareng
Irul: MB Cengkareng, terbaik di Kelas GBA.

Oceng Clapar menurunkan cucak hijau Steven, dan harus bersaing ketat dengan Monexs milik H3. Steven berhasil menjuarai Kelas GBA, diikuti Monexs di posisi dua. Tetapi Monexs sukses menjuarai Kelas Perumahan, diikuti Infus milik Yunus Kepatihan.

Oceng Clapar
Oceng Clapar (kiri) sukses bersama cucak hijau Steven.

Adit SKD menurunkan gaco plecinya. Meski tak masuk daftar juara, Adit tetap tersenyum lebar, karena memperoleh doorprize 1 unit TV. GBA Bird Community mengadakan latber rutin setiap Sabtu siang (mulai 13.00) dengan kemasan hadiah yang sama.

Sabtuan GBA- doorprize TV
Adit (kiri) menerima doorprize TV dari Penasihat GBA, Drs Bambang (kanan)

Komunitas Ngopi Banjarnegara

Selain dihadiri kicaumania, Latber Sabtuan GBA juga dihadiri Komunitas Ngopi Banjarnegara yang dipimpin Om Wawan Tlincing. Om Tri Wahyu Wisuda, penggagas komunitas ini, coba menggali potensi kopi lokal Banjarnegara yang ternyata tak kalah enaknya dari kopi-kopi daerah lain di Indonesia.

Komunitas Ngopi Banjarnegara
Komunitas Ngopi Banjarnegara turut meramaikan Latber Sabtuan GBA.

Berbagai jenis kopi seperti rosted bean atau sangan, juga kopi siap saji yang ada di Indonesia, tersedia di Komunitas Ngopi Banjarnegara. “Anda order, kami bikin. Produk kami fresh rosting,” kata Om Tri Wahyu Wisuda.

Komunitas Ngopi Banjarnegara terbentuk bersamaan dengan digelarnya Latber Sabtuan GBA di Pikom. Kopi jenis robusta dan arabica yang diracik ala Komunitas Ngopi Banjarnegara memang mantap. (Bimbim)

Panitia GBA Bird Community Banjarnegara
Panitia GBA rutin gelar latber setiap Sabtu mulai pukul 13.00.

Hasil Sabtuan GBA Banjarnegara (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.