Kenari Casanova milik NF2IS terbang ke Mataram

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Transaksi kenari-kenari jawara terus bergairah, bahkan telah merambah hingga kawasan timur Indonesia. Belum lama ini, Om Roby Rushan, kicaumania dari Unix BC Mataram, NTB, memboyong kenari Casanova milik Om Nova Smith (NF2IS Jakarta).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Casanova
Kenari Casanova terbang ke Mataram

Om Roby Rushan tergolong pendatang baru yang ingin berkiprah di komunitas kenari. Tetapi dia tidak mau tanggung-tanggung dalam menekuni hobi ini. Karena itu, gaco-gaco unggulan di Jakarta pun dibidiknya, termasuk kenari Casanova.

Casanova merupakan kenari jenis AF warna kuning. Mahar untuk memboyong Casanova pun lumayan gede untuk kenari jenis AF, yaitu sekitar Rp 11,5 juta. “Saya ambil dua ekor dari Om Nova Smith, salah satunya Casanova,” jelas Om Roby.

Menurut dia, Casanova punya materi istimewa. Lagi pula, burung ini sudah beberapa kali berprestasi di arena lomba. Di tangan Om Nova, Casanova sudah tiga kali juara.

Selain gaco-gaco kenari dari NF2IS, Om Roby juga membeli kenari Mayhien dari Taman Sari BC Madiun, serta lovebird Berlian milik Om Slam.

Om Roby Rushan
Om Roby Rushan punya gaco kenari baru

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Sebenarnya saya juga ngincar kenari Raja Baja milik Om Slam, yang nyeri di Kapolres Depok Cup (11/1). Namun ketika sudah deal, burung keburu mabung, sehingga ditunda dulu,” tambah Om Roby.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hobi burung kicauan memang sedang berkembang pesat di NTB. Even lomba pun makin sering digelar, bahkan beberapa event organizer (EO) di sana sering mengirimkan brosur lomba ke Redaksi Om Kicau.

“Persaingan kenari di NTB lumayan ketat. Kelas kenari kerap dipenuhi peserta, baik jenis kecil maupun besar.  Karena itu, saya putuskan untuk ambil dari Om Nova yang selama ini dikenal sebagai pengorbit kenari unggulan, dan banyak yang moncer di tangan para pelanggannya,” kata Om Roby.

Bahkan, dia berencana memboyong beberapa kenari betina pilihan NF2IS untuk diternak. Dia optimis, prospek breeding kenari sangat cerah di NTB.

Om Nova NF2IS dikenal sebagai breeder sekaligus penyedia kenari unggulan. Banyak produknya yang moncer di tangan pembeli, baik di dalam kota, luar kota, dan lintaspulau. Untuk mengembangkan jaringannya, Om Nova membuka komunitas NF2IS Comunity yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. (d’one)

Om Nova NF2IS
Om Nova NF2IS lepas kenari Casanova ke Om Roby

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.