Download audio tiga jenis burung takur untuk masteran

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

Takur atau barbet merupakan jenis burung yang memiliki penampilan sangat cantik. Bulunya berwarna-warni. Ada 15 spesies burung takut di Indonesia. Mereka termasuk dalam genus Megalaima dari keluarga Ramphastidae. Tidak semua spesies burung takur memiliki suara yang menarik, apalagi untuk masteran. 

Tiga suara burung takur untuk masteran
Audio tiga jenis burung takur untuk masteran

Dari gambar di atas terlihat bahwa setiap spesies burung takur memiliki penampilan yang berbeda dari spesies yang lain. Namun, mereka memiliki beberapa kesamaan tertentu, yaitu tenggorokannya besar.

Megalaima yang menjadi nama genus dan nama depan spesies burung takur mengandung arti “tenggorokan besar”. Kesamaan lainnya adalah memiliki bulu yang kumis panjang dan paruhnya besar.

TBB bikin burung ngos jadi joss
Voer jangkrik luar biasa

Burung takur memang bukan piaraan umum bagi para kicaumania di Indonesia. Jarang sekali yang memeliharanya, meski terkadang ditemukan di juga di beberapa pasar burung. Sebab takur termasuk dalam spesies burung yang dilindungi di negeri ini.

Sebagian besar burung takur juga memiliki suara yang kurang menarik didengar. Hanya ada beberapa spiesies saja yang suaranya cukup menarik. Berikut ini audio tiga jenis burung takur yang bisa dimanfaatkan sebagai audio masteran bagi burung peliharaan Anda di rumah.

  • Suara burung takur tengkuk emas / golden-naped barbet (Megalaima pulcherrima)
  • Suara burung takur tenggeret / blue-eared barbet (Megalaima australis)
  • Suara burung takur bukit / black-browed barbet (Megalaima oorti)

Unduh audionya di sini 

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini