Kapolres Cup Lampung Barat berlangsung meriah, persaingan merata

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Kapolres Cup Lampung Barat di lapangan Mapolres Lampung Barat, Minggu (14/6), berlangsung meriah. Bahkan demi memenuhi permintaan peserta, panitia membuka tiga kelas tambahan (diberi nama Kelas Penasaran) untuk murai batu, kacer, dan lovebird.

Kontes yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Polri / Hari Bhayangkara ini dibanjiri peserta dari berbagai daerah, mulai dari Liwa, Bandarlampung, Bandar Jaya, Muara Dua, Baturaja, dan lain-lain. Tiket terjual tercatat 847 lembar.

Hadir pula sejumlah pejabat pemerintahan, antara lain Ketua DPRD Pesisir Barat Piddinuri, Adi Utama (Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Lampung Barat), Doni (anggota DPRD Lampung Barat), sejumlah pejabat di Polres Lampung Barat, dan Forkopimda.

Lomba dibuka oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Sukandar SH, ditandai dengan penggantangan burung. Wakapolres mewakili Pak Kapolres yang berhalangan hadir karena mengikuti acara serahterima jabatan Kapolda Lampung di Bandarlampung.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lomba burung berkicau Kapolres Cup Lampung Barat
Wakapolres Lampung Barat membuka lomba dengan menggantang burung.

Secara umum persaingan antarburung relatif merata di hampir semua kelas. Begitu ketatnya persaingan, sehingga hanya ada satu burung saja yang mampu nyeri juara 1 alias double winner, yaitu lovebird Rindu milik Om Irsa dari Sniper BC Baturaja.

Panitia yang diketuai Ipda Timur Irawan dengan ketua pelaksana Om Donny Kurniawan membuka empat kelas lovebird. Rindu turun di semua kelas dan selalu menempati peringkat teratas, yaitu dua kali juara 1 dan dua kali juara 2.

Dua kali Rindu menaklukkan lovebird Cindai milik M Mud, rekannya sesama personel Sniper BC, masing-masing di Kelas Pesisir Barat dan Penasaran. Bahkan pada Kelas Penasaran, Rindu mengungguli lovebird Zaskia Gothic milik M Kadafi (KDV Star BF) yang sarat pengalaman. Zaskia Gothic berada di urutan 3.

Tetapi pada kelas utama lovebird (Wakapolres), Zaskia Gothic tampil sebagai yang terbaik. Rindu berada di posisi kedua, diikuti lovebird Cindai.

lovebird Zaskia Gothic
Lovebird Zaskia Gothic terbaik di Kelas Wakapolres.

Lovebird Cindai juga tampil stabil. Selain meraih juara 2, 2, dan 3, Cindai juga menjuarai Kelas Lampung Barat yang cukup ramai (22 peserta). Lovebird Rindu dan Kenzo Batari harus puas menjadi juara 2 dan 3.

Kelas paling meriah tentu saja kacer dan murai batu. Bahkan dua kelas kacer, yaitu Lampung Barat A dan B berisi 56 dan 50 gantangan. Dua kelas tersebut masing-masing dijuarai kacer D5 milik Udin Helm (Liwa BC) dan G-Boy kepunyaan Dahlan (Merlin Gold SF).

Kelas utama (Kapolres) diikuti 22 peserta. Kacer Senator besutan Adit (KTB Team) tampil sebagai juara 1, diikuti Baret Biru milik Syafrizal (Kotabumi) dan Pringgodani milik M Kadafi (KDV Star BF).

Kacer Panglima kepunyaan Mr Yogi Master Rock (LG SF 172) menjuarai Kelas Wakapolres, mengalahkan 28 lawan-lawannya.

Kelas Pesisir Barat tidak kalah ramainya, diikuti 33 ekor kacer. Gaco milik Rizal (Badeng 3 Ranau) tampil sebagai juara pertama, diikuti Golden Boy milik Andre M2 (Muara Dua) dan Pejantan Tangguh gaco milik Rohim (Bukit Kemuning).

Kelas Penasaran yang merupakan sesi tambahan dijuarai kacer Pejantan Tangguh. Burung ini unggul atas lawan-lawannya, termasuk kacer Bentol milik Nurdin (Burgin BC) yang berada di posisi kedua.

Sama seperti kacer, lima kelas murai batu juga berlangsung ketat, sehingga gelar juara terbagi untuk lima jagoan. Murai batu bintang milik H Deden (Olimpic SF) secara mengejutkan sukses menjuarai kelas utama Kapolres. Padahal di kelas ini ada beberapa jawara tangguh seperti Aladin milik M Kadafi, Rambo milik Yan, Unyil milik I One, dan lain-lain.

Murai batu Aladin
Murai batu Aladin juara 1 dan 2.

Tetapi Aladin menunjukkan ketangguhannya, dengan menjuarai Kelas Pesisir Barat dan juara 2 Lampung Barat. Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi murai batu Unyil. MB Krisna milik Berun (Sanyir) terbaik di Kelas Penasaran. Adapun Kelas Wakapolres dimenangi murai batu Rambo.

Setelah menghitung akumulasi nilai para peserta secara perorangan (single fighter) dan tim, panitia menobatkan KDV Star BF sebagai juara juara umum SF, dan Sniper BC Baturaja sebagai juara umum BC.

KDV Star Juara SF
KDV Star BF juara umum SF
Sniper BC Baturaja
Sniper BC Baturaja juara umum BC
Panitia Lomba Kapolres Lampung Barat Cup
Panitia Lomba Kapolres Cup Lampung Barat sukses menyedot ratusan kicaumania.

GALERI GAMBAR KAPOLRES CUP LAMPUNG BARAT

Hasil Lomba Kapolres Cup Lampung Barat (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.